Rumah Warga Dibobol Maling, Uang Rp155 Juta Dicuri

  • Bagikan

Redelong – Brasnews.net Kamis, 17 Oktober 2024, rumah seorang warga, Rusman (65) di Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah dibobol maling saat korban tidak berada dirumah.

Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Eriadi menjelaskan, kejadian berawal pada Rabu, 16 Oktober, Rusman (65) dan Rubiah (58) sebagai saksi kemalingan, hendak menjenguk cucunya yang sedang sakit dirumah sakit Muyang kute Bener Meriah, dimana pada saat meninggalkan rumah, rumah dalam keadaan terkunci. “Pada saat kejadian korban menginap di RS Muyang kute Bener Meriah,” kata Eriadi.

Baca juga beritanya  TNI - Polri , ASN Dan Masyarakat Goro Bersama

Kemudian, keesokan paginya pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2024 korban bersama saksi pulang kerumah, sesampai dirumah korban terkejut melihat pintu samping belakang yang sebelumnya digembok sudah terbongkar.

“Selanjutnya, saksi masuk ke kamar dan melihat isi lemari sudah teracak-acak  dan uang yang diletakan di kaleng Kue Hatari dan Wafer dengan jumlah ‐+ Rp. 155.000.000 (seratus Lima Puluh Lima Juta Rupiah) yang diletakan dibawah tempat tidur sudah tidak ada lagi, serta 1 Buah Handphone merk Infinix Smart 6 HD,” ungkapnya.

Baca juga beritanya  Kedai Kopi Jadikan Sarana Komsos Babinsa Bersama Warga Binaan

Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian materil yang di taksir sebesar Rp. 155.000.000 (seratus Lima puluh lima Juta Rupiah), dan korban membuat laporan ke Polres Bener Meriah untuk proses hukum lebih lanjut.(Zhara)

  • Bagikan