Satgas TMMD Manfaatkan Waktu Ajarkan Anak – Anak Membaca Alquran

  • Bagikan

Redelong –  Brasnews.net_30 hari adalah waktu yang diberikan kepada Satgas TMMD ke 121 Kodim 0119/BM untuk merampungkan sasaran fisik berupa pembersihan jalan sepanjang 6 KM, pembukaan jalan 2.8 KM, jembatan satu titik, RTLH dan sasaran nonfisik berupa penyuluhan bekerja sama dengan dinas terkait serta program unggulan KASAD.

Namun demikian Tim Satgas TMMD manfaatkan waktu kepada masyarakat sekitar melaksanakan aktivitas sosialnya.

Baca juga beritanya  Pj Bupati Aceh Timur Santuni Anak Yatim, Piatu.

Sore ini terlihat beberapa Anggota Satgas TMMD ke 121 Kodim 0119/BM berada di Balai Pengajian Desa Blang Panu, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah untuk mengajari membaca Alquran, Selasa (30/07/2024).

Dikatakan Letkol Kav Ino Dwi Setyo, S.E., M.Han., (Dan Satgas TMMD ke 121 Kodim 0119/BM) saat ditemui awak media mengatakan bahwa, TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik saja, tetapi bagaimana masyarakat mengenal TNI lebih dekat lagi karena TNI merupakan rohnya dan kekuatannya ada di Rakyat/Masyarakat.

Baca juga beritanya  Satgas TMMD Komsos Bersama Masyarakat

“Oleh sebab itu kehadiran TNI dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya “, ujar Dan Satgas.

Lanjutnya, “Salah satu contoh seperti yang dilakukan Anggota Satgas TMMD sore ini, mengisi waktunya dengan mengajari anak-anak membaca Alquran, walaupun mereka lelah seharian dengan aktivitas kegiatan TMMD”.

Agama merupakan faktor penting dalam memajukan sebuah bangsa, dimana ilmu agama menjadi pondasi generasi penerus bangsa yang berakhlak dan beriman. Ini menunjukkan peran TNI bukan hanya sebatas membangun fisik saja, tetapi kami ikut serta berperan aktif dalam membangun karakter dan moral generasi penerus bangsa Indonesia yang kita cintai bersama. pungkasnya.

Baca juga beritanya  Satgas TMMD Capai Target 40 Persen RTLH

Zhara

  • Bagikan