Satlantas Polres Aceh Selatan Gelar Bakti Kesehatan Gratis untuk Pengemudi dan penumpang, Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara 69.

  • Bagikan

Tapaktuan | Brasnews.net, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengemudi dan penumpang serta masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung di Terminal terpadu Type B Tapaktuan Aceh Selatan, Kamis (12/9/2024), dengan dukungan dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Aceh Selatan.

Baca juga beritanya  Kedapatan Simpan 0,94 Gram Narkotika Jenis Sabu, Pemuda Asal Pilangsari Ngrampal Ditangkap Jajaran Satuan Narkoba Polres Sragen

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Aceh Selatan AKP Syahril, S.H.,M.M., dan berfokus pada pentingnya menjaga kesehatan pengemudi sebagai salah satu faktor utama dalam menciptakan lalu lintas yang berkeselamatan, aman dan tertib.

“Kesehatan pengemudi sangat penting untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Dengan pemeriksaan ini, kami berharap para pengemudi lebih peduli terhadap kondisi kesehatan mereka,” ujar Syahril

Pada kegiatan ini diberikan Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Aceh Selatan , Aiptu Hendriansyah Nasution yang bersama tim medis dengan membawa peralatan lengkap untuk melayani para pengemudi, para penumpang dan masyarakat sekitaran terminal dengan jumlah peserta 43 orang.

Baca juga beritanya  Kapolsek Penanggalan Dampingi Warganya Dalam Penyaluran Bantuan Dana Desa

Selain sebagai bagian dari perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dalam mendukung keselamatan berlalu lintas.

“Kami ingin menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin, karena kesehatan pengemudi berkontribusi besar pada terciptanya keselamatan ,keamanan dan ketertiban lalu lintas,” tambah Kasat Lantas.

Kegiatan bakti kesehatan ini menjadi bukti komitmen Satlantas Polres Aceh Selatan dalam memberikan pelayanan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat, sekaligus mendukung upaya terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

  • Bagikan