Seleksi PAG Tahun Anggaran 2024 Secara Resmi Digelar

  • Bagikan

 

Manado, Sulut – Brasnews.net, Seleksi Pendidikan alih Golongan Tahun anggaaran 2024 yang diikuti sebanyak 47 orang anggota berpangkat Aiptu dari Polda Sulut dan jajaran dua diantaranya Polwan dinyatakan lulus, Minggu (15/9/24).

Diketahui dalam sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Panitia Daerah (Panda) Jumat (13/9) bertempat di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi didampingi Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Ari Wahyu Widodo. Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri.

Baca juga beritanya  Berikan Rasa Aman Dan Cegah Gangguan Kamtibmas Personil Polsek Wih Pesam Laksanakan Patroli Di Pasar Tradisional

Sebelumnya, jumlah peserta seleksi yang masuk sampai tahap tes pengetahuan kepolisian dan tes kemampuan komputer, hingga pada tahapan sidang penetapan kelulusan tingkat Panda, berjumlah 93 orang (4 diantaranya Polwan).

“Proses seleksi Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri TA 2024 ini merupakan bagian dari pendidikan pengembangan umum personel Polri yang berpangkat Bintara ke Perwira, dimana proses seleksi dilaksanakan melalui berbagai tahapan seleksi guna mendapatkan perwira Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif,” kata Wakapolda.

Baca juga beritanya  Satlantas Polres Aceh Timur Kawal Jenazah Pelatih Sepak Takraw Gorontalo Menuju Bandara Kualanamu

Adapun rencana jumlah peserta pendidikan PAG TA 2024 berjumlah 1.750 orang. Pembukaan pendidikan akan dilaksanakan gelombang pertama pada 8 Oktober 2024 dan ditutup pendidikannya pada 6 November 2024 serta gelombang kedua pada 19 November dan ditutup pada 18 Desember 2024.

“Peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih, saya ucapkan selamat dan segera persiapkan diri untuk ke tahap selanjutnya. Jaga nama baik Polda Sulut, nama baik pribadi serta keluarga masing-masing, pada saat di Lembaga Pendidikan,” lanjut Brigjen Pol Bahagia Dachi.

Baca juga beritanya  Polda Riau Kembali Tangkap Pelaku Jaringan Narkoba Internasional Mendapat Apresiasi BPI KPNPA RI

Ia berharap semoga para peserta dapat melalui proses pendidikan dengan lancar dan berhasil menjadi Perwira Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif.

“Bagi peserta yang belum lulus terpilih agar tidak berkecil hati, yakinlah bahwa kita semua sudah memiliki jalan masing-masing yang ditentukan oleh Tuhan YME, tetap jaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas serta terus berkarya demi bangsa dan negara,” pesannya. (Talia)

Penulis: Talia
  • Bagikan