SEMMI Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 di Pendopo Langsa

  • Bagikan

Langsa | Brasnewsnet

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024, bekerja sama dengan Majelis Anwarul. Acara ini bertempat di Lapangan Merdeka, Jalan Ahmad Yani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, pada Sabtu (14/09/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Langsa yang diwakili oleh Ir. Abdul Qayyum menyampaikan bahwa Kota Langsa memiliki sejarah keistimewaan, salah satunya adalah masyarakat yang religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan. “Kepada generasi muda khususnya mahasiswa agar dapat terus berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai keislaman dan rasa solidaritas seperti pada kegiatan malam ini,” harapnya.

Beliau juga menekankan pentingnya menyantuni anak yatim, yang merupakan amalan yang dijanjikan balasan besar oleh Allah SWT. “Marilah jadikan momentum ini sebagai pengingat bahwa kepedulian kita terhadap sesama khususnya anak yatim terus berjalan. Kita harus peduli, bergotong royong, dan tidak meninggalkan mereka yang membutuhkan bantuan,” ajaknya.

Baca juga beritanya  Nelson Sebut, Tahun 2023 Sebanyak 663 Satuan Pendidikan Data pelaksana Kurikulum Merdeka belajar di Kabgor

Semoga kegiatan Tabligh Akbar ini berjalan lancar dan penuh keberkahan. Semoga Allah menerima amal baik kita semua, memberikan keberkahan bagi anak-anak yatim yang kita santuni, serta melimpahkan rahmatnya kepada seluruh masyarakat Kota Langsa, ungkap Ir. Abdul Qayyum.

Tausiah dibawakan oleh Wakil Ketua MPU Aceh, Dr. Tgk. H. Muhammad Hatta, yang menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir dengan banyak keistimewaan, salah satunya adalah akhlak beliau yang sangat mulia. “Kemuliaan akhlak beliau ajarkan kepada para sahabat, keluarga, dan umat Islam seluruh dunia hingga kita harus berperilaku menjadi muslim yang baik agar kita membawa citra Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ujarnya.

Baca juga beritanya  Seorang Residivis Kasus Sabu Di Ciduk Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa

Akhlak Nabi Muhammad SAW nyata adanya dalam perjalanan dakwah beliau, meski banyak menerima hinaan, cemoohan, dan penolakan, beliau selalu memaafkan. “Melihat Nabi Muhammad SAW yang mulia sering mendapatkan hinaan, cemoohan dari orang-orang yang ingin menghancurkan mereka, namun Nabi Muhammad SAW dengan lemah lembut dan penuh kesabaran menolak tawaran malaikat Jibril untuk menghancurkan mereka,” lanjutnya.

Dari kisah ini, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa manusia bisa menjadi mulia bukan karena harta atau jabatan yang mereka miliki, tetapi karena akhlak yang mereka miliki. Walaupun kita tidak punya harta atau jabatan, selama kita beriman dan punya akhlak yang mulia, kita akan dihargai di manapun berada, pungkas Dr. Tgk. H. Muhammad Hatta.

Baca juga beritanya  BPI KPNPA RI Apresiasi Kejati Jawa Barat Sudah Menahan Eks Pj Bupati Bandung Barat sebagai Tersangka Korupsi Proyek Pasar

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama umat muslim, meneladani akhlak, serta menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa umatnya dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh ilmu pengetahuan seperti sekarang ini.

Hadir dalam acara ini Pj. Walikota Langsa Syaridin yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir. Abdul Qayyum, Wakil Ketua MPU Aceh Dr. Tgk. H. Muhammad Hatta, Ketua DPRK Langsa Sementara Jeffry Sentana S. Putra, Pimpinan Majelis Anwarul Habib Kota Langsa Habib Fahmy Assegaf, Ketua PC SEMMI Kota Langsa Muhammad Reza, Para Pimpinan Dayah Kota Langsa, dan masyarakat Kota Langsa.

Perwal t4n5

  • Bagikan