Sertu Firman Sinaga Bina Pemuda Melalui Olah Raga Bola Voli

  • Bagikan

Brasnews net-Aceh Timur
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Brb, Kodim 0104 / Atim, Sertu Firman Sinaga , melaksanakan pembinaan terhadap Pemuda di Desa Paya Bili Satu, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh timur, Kamis (09/05/2024).

Kegiatan ini selain bertujuan untuk memelihara kesehatan fisik juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaring bibit-bibit olahragawan sejak dini, guna mempersiapkan pada ajang-ajang kejuaraan tertentu .

Pada kesempatan itu, Sertu Firman Sinaga yang juga gemar bermain bola voli menjelaskan tata cara, peraturan dan teknik-teknik permainan tersebut.

Baca juga beritanya  H-40 JELANG PEMILU, PJ. BUPATI ASRA TINJAU GUDANG LOGISTIK GUNA PASTIKAN KESIAPAN PELAKSANAAN

“Permainan bola voli merupakan permainan beregu, sehingga diperlukan kekompakan saat memainkannya.

Saya mengharapkan dengan pembinaan dan terbentuknya tim voli Desa Paya Bili Satu ini, serta bakat-bakat atlet di desa ini dapat tersalurkan dengan baik,” tegas nya.

Kehadiran Babinsa TNI yang ikut membina pemuda desa ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini saja tetapi dapat berkelanjutan.

Salah satu pemuda, Imam yang aktif dalam bermain bola voli ini mengatakan, bahwa pembinaan yang dilakukan Babinsa cukup memberikan semangat pada diri dan rekan-rekanya. Sehingga kehadiran Babinsa dapat membagikan ilmu atau pengalaman tentang olahraga bola voli kepada warga.

Baca juga beritanya  Misteri Kematian Gajah: Polisi Datangi TKP di Gunung Salak Kilometer 35

“Babinsa sering bermain di sini, sambil memberikan pembinaan, mainnya sangat bagus sehingga tim bola voli Paya Bili Satu semakin berkembang dan pemuda juga makin bersemangat,”ungkap nya.

Di lokasi berbeda Danramil 11 Brb Kodim 0104 Atim kapten inf Suharianto saat di konfirmasi melalui via seluler membenarkan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa merupakan wujud komunikasi sosial langsung kepada warga binaan sehingga silaturahmi dapat terjalin dengan baik dengan warga binaan nya.

Baca juga beritanya  Pengerjaan RTLH Program TMMD Kodim 0106/ Ateng Sudah 70 Persen

Babinsa berperan penting dalam pembinaan warga binaan nya baik secara langsung seperti saat ini Anjangsana yang di laksanakan Babinsa sangat positif agar generasi muda tumbuh dengan jasmani yang sehat akan mengikuti perilaku yang sehat sehingga hal hal yang yang mengancam pertumbuhan generasi muda dapat di cegah saat dini, saya apresiasi dengan kegiatan positif seperti ini, Tegasnya.

Wartawan Wiwin Hendra

  • Bagikan