Sinergi Kesiapan Pengamanan Pilkada: TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Latihan Gabungan Dalmas di Lhokseumawe

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE | Brasnews.net, Dalam rangka meningkatkan kesiapan menghadapi Pilkada di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) digelar di Lapangan Sudirman, Kodim 0103/Aceh Utara, Jum’at (20/9/2024) pagi.

Kegiatan ini melibatkan personel gabungan dari TNI Kodim 0103/AUT, Polres Lhokseumawe, Brimob Yon B Pelopor Jeulikat, serta Satpol PP Lhokseumawe.

Baca juga beritanya  Polres Bener Meriah Melakukan Patroli Malam Untuk Cegah Gangguan Kamtibmas dan Balap Liar

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Marjuli mengatakan, Latihan yang dimulai pagi hari ini melibatkan beberapa skenario pengendalian massa, mulai dari negosiasi massa, Dalmas awal, Dalmas lanjut, hingga Penindakan Huru Hara (PHH) dengan dukungan penyemprotan Air Water Canon (AWC).

Tujuan utama dari latihan ini, sebut AKP Marjuli, adalah memastikan kesiapan personel dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama proses Pilkada mendatang serta meningkatkan sinergi antara TNI, Polri, dan Satpol PP dalam menangani situasi yang berpotensi menimbulkan kerusuhan massa.

Baca juga beritanya  Amrullah Jabat PJ Bupati Aceh Timur

Harapannya, melalui latihan gabungan ini, semua pihak dapat lebih siap dan terkoordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada di Aceh Utara dan Lhokseumawe, pungkasnya.

  • Bagikan