Sinergitas Lapas Lhoksukon Bersama Puskesmas Lhoksukon Giat Skrining TB dan HIV Bagi WBP

  • Bagikan

LHOKSUKON – Brasnews.net

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lhoksukon bersinergi bersama Puskesmas Lhoksukon untuk bekerjasama dalam kegiatan Skrining TB & HIV untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum’at, 05 Juli 2024.

Sebanyak 82 orang WBP mengikuti kegiatan skrining. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Plt. Kalapas Rusli didampingi oleh pejabat struktural dan juga staff perawatan klinik Lapas Lhoksukon.

Baca juga beritanya  Kehidupan Dunia Hanya Sementara

Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Lhoksukon, Rusli, menyampaikan, Allhamdulillah kegiatan Skrining TB dan HIV dapat terlaksana berkat kerja sama yang baik bersama Puskesmas Lhoksukon.

Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan terjadinya penyebaran penyakit TB maupun HIV didalam Lapas, sehingga penyakit TB dan HIV nantinya dapat terhindarkan, Oleh sebab itu kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan guna memutuskan mata rantai penularan yang sudah terjadi, Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini, ujarnya.

Baca juga beritanya  Polres Subulussalam Beserta Tim Gabungan Masih Terus Berupaya Mencari Korban Hilang Akibat Longsor

Dirinya menambahkan, bahwa, kegiatan hari ini diharapkan menjadi bagian dari kepedulian kita bersama terhadap kondisi kesehatan WBP, Kita sejatinya melakukan proses pembinaan melalui kegiatan-kegiatan yang telah terprogram kan, Apabila kesehatan WBP terganggu selama proses pembinaan, maka proses pembinaan pun akan terganggu, tandas Plt. Kalapas kelas IIB Lhoksukon, Rusli

  • Bagikan