Tgk. Abdul Aziz, Ketua FDM Pidie dan Duta Pemimpin Indonesia Favorit, Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

  • Bagikan

Brasnews.net – Banda Aceh
Tgk. Abdul Aziz, Ketua Forum Dai Milenial (FDM) Kabupaten Pidie sekaligus Duta Pemimpin Indonesia Favorit, turut hadir dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang berlangsung megah di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Acara ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dengan didampingi Kabinet Indonesia Maju, PJ Gubernur Aceh, Dr. Drs. Safrizal Zakaria Ali, M.Si., serta Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Aceh menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam menyukseskan PON XXI. “Kami sangat bangga Aceh dapat menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini, dan kami harap PON ini semakin mempererat persatuan bangsa,” ujar Safrizal yang didampingi Gubernur Sumatera Utara.

Baca juga beritanya  Pj. Bupati Haili Yoga dan Pj. Sekda Khairmansyah Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Dengan Irjen Kemendagri

Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan apresiasinya terhadap masyarakat Aceh atas sambutan hangat dan semangat mereka dalam menyambut perhelatan olahraga nasional ini. “Terima kasih banyak kepada masyarakat Aceh atas sambutannya yang begitu hangat. PON kali ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan persatuan kita sebagai bangsa,” ucap Jokowi, yang disambut dengan tepuk tangan meriah setelah beliau mengucapkan, “Terimong genaseh” dalam bahasa Aceh.

Baca juga beritanya  Aksi Cepat Pemko Langsa Melalui Badan Baitul Mal Memberi Bantuan Material Kepada Warga korban Kebakaran

Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan PON dengan semangat kebersamaan, sportivitas, dan kegembiraan dalam mengukir prestasi yang membanggakan bagi Indonesia. “Mari kita rayakan PON ini dengan gembira dan penuh persatuan, serta tunjukkan prestasi terbaik yang membanggakan Indonesia,” tambahnya.

Sebagai penutup, Jokowi secara resmi membuka PON XXI Aceh-Sumut dengan menyatakan, “Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, PON ke-21 Aceh-Sumatera Utara saya nyatakan dibuka.”

Baca juga beritanya  Polsek Muara Satu Intensifkan Patroli untuk Beri Rasa Aman kepada Masyarakat

Acara pembukaan berlangsung dengan penuh kemeriahan, menampilkan atraksi budaya yang menggambarkan kekayaan budaya Aceh dan Sumatera Utara, serta diakhiri dengan pertunjukan kembang api yang memukau puluhan ribu penonton di Stadion Harapan Bangsa. PON XXI Aceh-Sumut akan berlangsung mulai 9 hingga 20 September 2024, diikuti oleh ribuan atlet dari seluruh provinsi di Indonesia yang bertanding dalam berbagai cabang olahraga.

Isa A.5

 

  • Bagikan