Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kodim 0119/Bener Meriah

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Komando Distrik Militer 0119/BM menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Makodim di Jl. Jalur 2 Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (01/10/2024).

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E.,M.Han., diwakili Danramil 06/Bukit Kapten Inf Trimo, S.H., sedangkan komandan upacara dijabat oleh Danramil 01/Bandar Kapten Inf Usep Haeruddin, perwira upacara Pasi Pers Kapten Inf Asis.

Baca juga beritanya  Diduga Adik Ipar Calon Anggota DPRK Terpilih di Aceh Tamiang Tertangkap Bawa Sabu 70 Kg

Upacara yang digelar di lapangan upacara Makodim 0119/BM ini diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto serta pembacaan Ikrar Kesakitan Pancasila oleh Pasi Log Kapten Inf Edward.

Selama upacara berlangsung, suasana hening tercipta saat seluruh peserta upacara memanjatkan doa bersama untuk keutuhan dan kedamaian Indonesia serta agar Pancasila senantiasa menjadi panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga beritanya  Polres Bireuen, Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2023 Bersama  Wartawan

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kodim 0119/BM tahun ini menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga dan menghormati nilai-nilai Pancasila, semangat dan kesatuan dalam memperingati hari bersejarah ini memberikan inspirasi kepada semua generasi untuk terus menjunjung tinggi Pancasila sebagai Landasan Negara Indonesia.

Zhara

  • Bagikan