500 Masyarakat Petani Menerima Bantuan Mesin Pompa Air Program Konversi BBM ke BBG di Bireuen.

  • Bagikan

Brasnews.net | Bireuen

Anggota DPR-RI Komisi VII Fraksi PPP, Anwar Idris Kembali menyerahkan 500 Unit Mesin Pompa Air Program Konversi bahan bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) kepada Masyarakat Petani Bireuen.

Diserahkan secara simbolis yang dirangkai dengan Sosialisasi teknis konversi BBM ke BBG dilakukan sesuai dengan ketentuan Bantuan Program Kemitraan Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bernilai Rp. 5 Milyar bersumber dari APBN tahun 2023 Bertempat di Aula Wisma Bireuen Jaya., Kamis 19 Oktober 2023 sore.

Sebelumnya, Anwar Idris mengatakan, dirinya telah tiga hari ini bergerilya, dimulai dari Aceh Tengah, Benar Meriah, pada hari ini di Bireuen, sedangkan bantuan Mesin Pompa Air BBM ke BBG untuk Bireuen sebanyak 500 Unit saya serahkan.

“Total Jumlah untuk 8 Kabupaten/Kota di Daerah Pemilihan (Dapil Aceh ll, sebanyak 2.663 Unit Mesin Pompa Air dan Mesin Boat BBG diserahkan tahun 2023 ini, sebut Anwar Idris.

Sedangkan mulai tahun 2019- 2023 ini total kedua jenis mesin sudah diserahkan ke petani dan nelayan sebanyak 18.700 unit.

“Anwar Idris, berharap bantuan mesin ini dapat bermanfaat bagi petani sawah tadah hujan dan ada irigasi baik untuk tanam padi dan palawija, untuk memperoleh pendapatan guna memenuhi ekonomi keluarga petani,” Harap Anwar Idris.

Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan diwakili Sekda Bireuen, Ibrahim Ahmad, berterimakasih kepada anggota DPR-RI Anwar Idris yang telah kembali menyalurkan bantuan mesin Pompa Air, yang diberikan kepada petani diharap bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baik mungkin, untuk kelancaran dalam bercocok tanam, jangan berpindah tangan atau dijual, ucap Sekda Ibrahim.

Selanjutnya, Anggota Komisi VII DPR-RI Anwar Idris menyerahkan Mesin Pompa Air Konversi BBM Ke BBG secara simbolis kepada Perwakilan Petani penerima.

Kegiatan Pembagian Bantuan Mesin Pompa Air Program Konversi BBM Ke BBG Dihadiri : Assiten 1, Kadis Pertanian Dan Perkebunan, Perwakilan Petani Penerima Serta Tamu Undangan Lainnya.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *