70 KM, Dari Pusat Kota Kodim 0106/Aceh Tengah Peringati HUT TNI Ke- 78

  • Bagikan

Brasnews.net | Aceh Tengah

Kodim 0106/Ateng gelar upacara HUT TNI Ke-78 tahun 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara oleh Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, bertempat di lapangan Kompi Senapan D/Pameu Yonif 114/SM Jl. Raya Pameu Geumpang Kec. Rusip Antara Kab. Aceh Tengah, Kamis (05/10/23)

Peserta Upacara terdiri dari 1 SSR Perwira Kodim 0106/Ateng,1 SST Anggota Kipan D/Pameu Yonif 114/SM, 2 SST Anggota Kodim 0106/Ateng, 1 SST Anggota Polres Aceh Tengah, SSR Anggota Satpol PP Kab. aceh Tengah dan Senkom,1 SSR FKPPI Kab. Aceh Tengah,1 SSR Pramuka,1 SST SD, SMP dan SMA sederajat.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan ole inspektur upacara menyampaikan Para peserta upacara yang saya banggakan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi
dengan baik.

Berdasarkan hasil survei dari berbagai
lembaga survei di tanah air, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya
mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. Setelah Pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini sedang berusaha memulihkan diri dari krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial. Situasi geopolitik dan ekonomi juga dipenuhi dengan ketidakpastian akibat konflik dan krisis di berbagai belahan dunia.” Ungkapnya”.

Setelah pelaksanaan upacara Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han mengatakan Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 mengusung tema“TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.” Katanya”.

Lanjutnya, Dandim mengucapkan kepada peserta upacara dan tamu undangan dimana upacara hari ini yang kita selenggarakan bahwa TNI selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan kali ini Kodim 0106/ Ateng gelar HUT TNI ke 78 di wilayah Aceh Tengah tepatnya di Pameu, wilayah ujung kabupaten Aceh Tengah yang perlu ditempuh kurang lebih 2,5 jam dari kota Takengon namun alhamdulillah Pameu semakin berkembang dengan pembangunan yang pesat.

Kodim 0106/Ateng dalam rangka HUT TNI ke -78 ini menyelengarakan berobat gratis bekerja sama dengan dinas kesehatan, sunat rasul, donor darah, bazar murah untuk masyarakat aceh tengah khususnya warga masyarakat pame dan panggung prajurit.” Ucapnya”.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah, Subhandy, AP. M.Si, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Indra Eka Putra, S.IK, MH, Kepala kejaksaan Negeri Aceh Tengah. Yovandi Yazid, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Aceh Tengah, Rahma Novatiana, SH, Para kepala dinas Aceh Tengah, Ketua Persit KCK cabang XXII Kodim 0106/Ateng, Ny. Sri Ayusti Utami Kurniawan, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, M.Pd,.AIFO, Kaminvetcad 05/Tkg l, Mayor Inf Eko. A. T, Dansubdenpom IM/1-5, Lettu Cpm Romy Iswanto, Camat Rusip Antara Iskandar, SH, Para OPD dan SKPK Kab. Aceh Tengah, Para Reje se Kec. Rusip Antara, Pengurus Persit KCK cabang XXII Kodim 0106/Ateng dan Tamu Undangan.

Kaperwil Aceh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *