Pj.Walikota Langsa Panen Perdana Padi Program Ketahanan Pangan di Gampong Matang Seulimeng

  • Bagikan

Langsa, brasnews.net

Aceh (21/03/2024): Pj. Walikota Langsa, Syaridin, S.Pd., M.Pd., melakukan panen perdana padi program ketahanan pangan di Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat. Program ini merupakan upaya Pemerintah Kota Langsa untuk meningkatkan kemandirian pangan di tingkat desa.

Syaridin mengapresiasi Geuchik Gampong Matang Seulimeng dan seluruh jajarannya yang telah berhasil memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif. Ia berharap program ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kota Langsa.

Baca juga beritanya  Ditjen Dukcapil Jelaskan Perubahan Regulasi Pemanfaatan Data Kependudukan ke Lembaga Pengguna

“Ketersediaan pangan yang cukup dan terjamin sangat penting untuk menopang kehidupan masyarakat, terutama di tengah situasi harga beras yang terus meningkat,” ungkap Syaridin.

Ia mengajak semua pihak untuk mendukung para petani dalam menciptakan kemandirian pangan. Salah satu caranya adalah dengan membeli produk hasil pertanian lokal.

“Dengan membeli produk lokal, kita membantu petani dan menghemat biaya transportasi dan waktu. Hal ini akan membuat petani semakin bergairah dalam usaha pertaniannya,” jelas Syaridin.

Baca juga beritanya  Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Walikota Langsa atas dukungannya terhadap program ketahanan pangan. Ia berharap program ini dapat terus berlanjut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Camat Langsa Barat, Hady Wijaya, menyatakan siap mendukung upaya peningkatan dan pengembangan program ketahanan pangan di bidang pertanian. Ia yakin program ini dapat meningkatkan kemandirian pangan di Kota Langsa.

Baca juga beritanya  MUSRENBANG HARI KEDUA, PJ. BUPATI ASRA MINTA DATOK PENGHULU UTAMAKAN PEMBANGUNAN EKONOMI KAMPUNG

Acara panen perdana padi ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Langsa, para asisten, pimpinan OPD, Forkopimcam, para Geuchik, perangkat desa, ketua BMUG, BKM, kelompok tani, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. ,

T ans

  • Bagikan