Tingkatkan Hanpangan Warga, Babinsa Terus Dampingi Masa Panen

  • Bagikan

Takengon | Brasnews.net, Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, Babinsa Koramil 09/Ketol Sertu Supriatna jamil melaksanakan giat pendampingan memanen sayuran selada milik bapak Huda di desa Gelumpang payung kec.Ketol, Kab, Aceh Tengah.selasa (10/09/24)

Sertu Supriatna jamil terlibat langsung dalam proses pemanenan tanaman selada yang juga aktif berpartisipasi dalam setiap tahapan, mulai dari persiapan lahan, penanaman bibit, hingga perawatan tanaman.

Baca juga beritanya  Seekor Beruang Madu, Terperangkap Jerat Babi Di Kecamatan Pintu Rime Gayo

“Kegiatan ini tidak hanya memanem selada, tetapi juga tentang memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat mengenai teknik bercocok tanam yang baik, agar dapat meningkatkan hasil pertanian mereka dan berkontribusi pada ketahanan pangan di daerah ini”.

Dalam proses pendampingan, Babinsa juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus berinovasi dalam bertani dan memanfaatkan sumber daya yang ada dengan sebaik mungkin.

Baca juga beritanya  Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, Asisten 2 Tekankan ASN Harus Bersikap Netral Pada Tahun Politik

Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, diharapkan para petani dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat untuk meningkatkan hasil pertanian mereka.

Lanjutnya, Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan yang dirasakan oleh warga” Ungkapnya”.

  • Bagikan