Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Aceh Selatan gelar Bakti Sosial. 

  • Bagikan

Tapaktuan | Brasnews.net, Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang mengusung tema POLANTAS PRESISI HADIR MENUJU INDONESIA MAJU, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh menggelar kegiatan bakti sosial di Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Aceh Selatan AKP Syahril, S.H., M.M., dan didampingi oleh Kapolsek Kluet Utara, Ipda Abu Yazid, serta tokoh masyarakat setempat, Selasa,17 September 2024.

Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polantas kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di wilayah Gampong Kota Fajar pada beberapa Minggu lalu yang mengakibatkan 8 ruko habis terbakar dan 36 warga kehilangan tempat tinggal. Selain memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak, Satlantas Polres Aceh Selatan juga menyuplai air bersih untuk masyarakat dan sarana ibadah seperti musholla dan masjid di lokasi kebakaran. Bantuan tersebut diserahkan di Posko Siaga Gampong Kota Fajar.

Baca juga beritanya  Komsos Dengan Warga, Babinsa juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., melalui Kasatlantas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kehadiran Polantas di tengah masyarakat. “Kami hadir tidak hanya sebagai pengatur lalu lintas, tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak musibah kebakaran. Semoga bantuan ini setidaknya sedikit dapat meringankan beban warga yang terdampak,” ujarnya.

Baca juga beritanya  Penyambutan Kunker Komisi III DPR RI Ke Polda Aceh, Irwasda Polda Aceh : Pimpinan Sampaikan Ucapan Terima Kasih Dan Apresiasi Untuk Personel Polda Aceh

Kegiatan bakti sosial ini berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Masyarakat Gampong Kota Fajar menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polres Aceh Selatan, khususnya Satlantas, atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

“Mewakili masyarakat Gampong Kotafajar, Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Polri kususnya Satlantas Polres Aceh Selatan, atas bakti sosialnya yang diberikan kepada warga yang terdampak kebakaran.Semoga Satlantas terus selalu dekat dihati dan dicintai masyarakat.”Ucap Sudirman Keucik Gampong Kotafajar.

Baca juga beritanya  Polres Bener Meriah Menggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di bidang lalu lintas.

  • Bagikan