Hj. Ellya Rosa Siregar Serahkan 383 Buku Bacaan TK, Paud dan RA

  • Bagikan

Labuhanbatu | Brasnews.net

Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM, menyerahkan 383 buah buku bacaan kepada anak-anak TK, Paud dan RA yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, Kegiatan ini berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Labuhanbatu jalan Wr.Supratman Rantauprapat, Selasa 17/2024.

Tujuan diberikannya ratusan buku tersebut menurut Hj Ellya Rosa sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada anak-anak usia dini, “karena pada masa inilah anak-anak berada dalam masa emas pertumbuhan dan perkembangan. Oleh karena itu kita perlu memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pendidikan anak-anak usia dini”.

Lebih lanjut ucap Plt. Bupati Labuhanbatu, Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan wilayah khususnya di jenjang PAUD/TK maupun RA.

Baca juga beritanya  Ketua KJMB Medan Belawan Soroti Aktivitas Gudang Truk Tangki BBM PT. Rafy Pratama Jaya

” Dengan membaca, anak-anak lebih terobsesi untuk mencari tahu, dengan demikian pengetahuan dan ilmu mereka dapat lebih ditingkatkan” ujar Hj Ellya Rosa.

Saya berharap buku-buku ini dapat membantu memperkaya wawasan dan kreativitas anak-anak serta menjadi sarana untuk mengenalkan mereka pada dunia literasi sejak dini, kami juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagainya oleh para guru dan orang tua dalam mendidik dan membimbing anak-anak kita menuju masa depan yang lebih baik. Harapnya.

Baca juga beritanya  Buka Sosialisasi & Pendidikan Politik, Pj. Bupati Asra Ajak Masyarakat Gunakan Hak PILIH Dalam Pemilu

Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak yang telah berkontribusi dalam program bantuan yaitu dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Labuhanbatu termasuk kepada para guru yang dengan penuh dedikasi dan ketulusan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita. Pungkas Plt. Bupati Labuhanbatu.

Disisi lain, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Asnita Rehulina Nasution S.Pd. menyebutkan, penyerahan buku bacaan ke sekolah TK, Paud dan RA ini merupakan salah satu program dinas perpustakaan Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka mendukung peningkatan minat baca anak usia dini, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap buku sejak dini dan memberikan sarana bacaan yang bermanfaat bagi perkembangan mereka.

Baca juga beritanya  Jelang Pemilu 2024, Polres Bener Meriah Gelar Patroli Bersama Dengan TNI 

Dijelaskannya, penerima manfaat bantuan ini adalah sekolah-sekolah TK atau Paud di Kabupaten Labuhanbatu yang telah ditentukan sebelumnya yakni berjumlah 228 untuk tingkat Paud/TK dan 99 untuk tingkat RA, dengan jenis edukatif moral dan motivasi yang sesuai untuk anak usia dini.

” Pemberian buku ini akan kita lakukan secara berkesinambungan” ucapnya.

Dihadiri ketua Himpaudi Labuhanbatu, ketua K3RA, ketua Pokja PAUD, ketua IGTKI, kepala sekolah PAUD dan Iqro dan seluruh hadirin undangan.

  • Bagikan