Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Satsamapta Polres Aceh Timur Gelar Latihan Dalmas

  • Bagikan

Aceh Timur Brasnews net Sebagai bentuk persiapan mendukung aspek pengamanan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Satsamapta Polres Aceh Timur, Polda Aceh menggelar latihan pengendalian masyarakat (Dalmas) dan gangguan kamtibmas, Sabtu, (19/10/2024) pagi.

Latihan Dalmas yang berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana ini melibatkan 90 personel Gabungan Samapta, Staf dan Polsek jajaran Polres Aceh Timur.

Baca juga beritanya  Pj Gubernur Aceh Buka Puasa Bersama Warga Bireuen di Kediaman Pendiri Bireuen

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H.,M.H. menjelaskan latihan Dalmas dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan dengan pola pelatihan yang rutin, diharapkan personel dapat mengendalikan massa dengan tetap humanis.

“Latihan ini juga untuk melatih ketangkasan personel Dalmas Polres Aceh Timur supaya selalu siap bilamana ada keadaan darurat yang mengharuskan personel bergerak cepat saat ada perintah mendadak,” ujar Kasat Samapta.

Baca juga beritanya  Erli Hasim - Nurhayati Berpeluang Menangkan Pilkada Simeulue

Nasli menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada Serentak 2024 adalah prioritas utama Polres Aceh Timur.

“Latihan ini melibatkan berbagai skenario, mulai dari pengendalian massa yang damai hingga penanganan situasi yang lebih ekstrem. Kami menekankan pentingnya pendekatan humanis dalam setiap tindakan. Anggota Dalmas harus mampu meredam situasi dengan cara yang profesional dan tidak provokatif.” Jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H.,M.H. siddik

  • Bagikan