Abdur Kadir SH.MH, Pamit Tugas Ke Papua

  • Bagikan

Brasnews.net | Belitung Timur

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Belitung Timur telah berganti. Rita Susanti akan menggantikan Abdur Kadir sebagai Kajari baru di Kabupaten Beltim.

Pergantian ini sesuai dengan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-498/C/10/2023 tertanggal 9 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia. Di mana Abdur Kadir ditugaskan Asisten Pembinaan sebagai di Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Selama kurang lebih 4 tahun menjabat sebagai Kajari Beltim, Abdur Kadir banyak menorehkan prestasi dan kesan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Beltim. Mulai dari penanganan kasus hingga pembangunan kantor Kejaksaan Negeri yang megah.

“Kita bisa membangun peradapan di sini, bisa membangun apa yang kita sebut sebagai ‘White House’. Kantor yang megah sebagai simbol kita bermitra baik dengan Pemda,” kata Kadir saat Acara Pisah Sambut Kajari Beltim di Auditorium Zahari MZ, Jum’at (3/11/23) Malam.

Kantor ini menurut Kadir merupakan prestasi tersendiri baginya. Mengingat setelah bertugas di tempat lain akan menjadi kenangan bahwa bangunan tersebut dibangun di masa kepemimpinannya.“Dengan adanya kantor ini, akan mendukung pelayanan kita kepada masyarakat supaya lebih baik lagi,” ujar Kadir.

Selain itu banyak kenangan lain, yang berbekas di ingatan Kadir. Terutama saat kebersamaan Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Bupati Khairil Anwar.
“Yang paling lucu saat main golf sama-sama Pak Bupati, semakin keras mukulnya bolanya gak kena-kena. Kalau sama Wabup touring sambil main hujan-hujanan,” ungkap Kadir.

Kepada penggantinya yang baru, Abdul Kadir berpesan untuk dapat terus membangun kemitraan dengan Pemkab Beltim. Sekaligus juga melanjutkan ‘pekerjaan’ yang belum dituntaskan.
“Kebetulan Ibu Rita Susanti ini adalah adik kelas saya di Lampung. Nanti perkerjaan saya yang belum selesai akan dilanjutkannya,” harap Kadir.

Bupati Beltim Burhanudin menilai Abdur Kadir merupakan sosok pribadi yang keras namun mempunyai hati yang lembut. Sebagai Kajari, Kadir disebutnya memiliki komitmen dan ketegasan dalam bekerja.“Kita doakan semoga sukses di tempat yang baru. Kita mengucapkan terima kasih atas kinerja beliau selama ini,” ucap Burhanudin saat Acara Pisah Sambut Kajari Beltim di Auditorium Zahari MZ.

Tak lupa pula Aan, sapaan akrab Burhanudin mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kajari Beltim Rita Susanti yang baru. Sebagai Bupati dan pribadi Aan berharap terus menjalin hubungan baik sesama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.
Hal sama juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, baginya Abdul Kadir merupakan sosok yang lugas dan tegas. Selama memimpin menurutnya Kejari Beltim, banyak kemajuan yang diperoleh untuk daerah.“Saat melaksanakan tugas beliau tidak main-main. Sama dengan sikap saya,” kata Khairil.

Apa yang sudah dilaksanakan oleh Kadir bisa dijadikan landasan. Hal itu bisa dijadikan landasan untuk meningkatkan kebersamaan dan saling berkolaborasi.
“Saya yakin di tempat yang baru beliau akan lebih sukses. Mudah-mudahan di sisa dua tahun beliau akan bisa menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi,” harap Khairil. (Chev88/@2!)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *