Akibat Curah Hujan, Satu Rumah Warga Terdampak Tanah Longsor

  • Bagikan

Brasnews.net | Aceh Tengah

Babinsa Koramil 08/SN Koptu Novriansyah turun kelapangan monitoring bencana tanah longsor  yang menimpa rumah Abidin (40) di desa tenebuk Kp. Baru Kec. Silih Nara Kab, Aceh Tengah.kamis (12/10/23)

Terkait terjadinya tanah longsor tersebut anggota Babinsa Koramil 08/ SN Koptu Novriansyah yang turut dalam kerja bakti mengatakan, ” Mendapat informasi dari warga, kami langsung melakukan pengecekan dan pendata untuk selanjutnya melaporkan ke Komando Atas. ”

Koptu Novriansyah menyampai peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan selokan yang sudah mengalami kedangkalan di lingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir.

Kami juga berharap kerjasama dari Kepala desa untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terutama masalah bencana alam maupun Kamtibmas.

Lanjutnya, Dengan kejadian ini kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati saat hujan turun, kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi, beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Babinsa”

Warga Abidin mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa dan warga yang telah banyak membatu membersihkan material maupun lumpur akibat longsor.” Ucapnya”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *