Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Kodim 0119/BM

  • Bagikan

Redelong – Brasnews.net Kodim 0119/Bener Meriah melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Makodim 0119/BM, dalam rangka mempersiapkan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Selasa sore (23/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0119/BM membacakan amanatnya Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han)., yang mengatakan. Maksud dan tujuan apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini, adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda guna persiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2024.

“Kodam Iskandar Muda mengerahkan personel sejumlah 6.375 orang, terbagi di tiga sektor wilayah yaitu wilayah Kodim 0101/KBA dengan jumlah personel 1.305
orang, wilayah Korem 011/LW dengan jumlah personel 3.599 orang dan wilayah Korem 012/TU dengan jumlah personel 1.471 orang”, ucapnya.

Baca juga beritanya  Kodim 0119/BM: Melaksanakan Kesegaran Jasmani

Lanjutnya, apel gelar pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan.

Pangdam IM berharap, “kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan pilkada tahun 2024 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin. Sinergitas antara TNI, Polri dan Forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga
kondusifitas wilayah kita. Kolaborasi yang
harmonis antar lembaga ini merupakan
kunci keberhasilan dalam memastikan
lingkungan yang kondusif dan aman bagi
seluruh masyarakat di aceh.

Baca juga beritanya  Babinsa Cek Harga Sembako, Pastikan Harga Stabil Jelang Pilkada Serentak.

Di akhir amanatnya Pangdam IM menekankan, agar setiap prajurit Kodam
Iskandar Muda memahami betul arti dari
dari netralitas dan menerapkannya dengan
baik dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024. sikap netralitas TNI
sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD di mata
masyarakat. Prajurit TNI harus netral tidak boleh memihak/mendukung salah satu partai atau kontestan manapun, pungkasnya.

Apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pilkada serentak tersebut dipimpin oleh Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E.,M.Han., diwakili Kasdim 0119/BM Mayor Arh Nasrib dan dihadiri oleh Pj. Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier MM, Kapolres Bener Meriah AKBP Tuschad Cipta Herdani S.I.K M Med Kom., Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Wien Kusumandana Mimija, Kejari Bener Meriah Ahmad Haryanto Mayangkoro SH.Pj., Sekda Bener Meriah Riswandika Putra, S.STP.,M.AP., Danyon 114/SM Mayor Inf Fahrul Yuza SH.,M.I.P., Ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar.SE., Kasatpol PP/WH Bener Meriah Irmansyah, S.STP., Kepala Kesbangpol Bener Meriah M.Jafar., Danki Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor AKP Fikar Ali, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0119/BM, Anggota Polres Bener Meriah dan Satpol-PP Bener Meriah.(Zhara)

  • Bagikan