Asah Kemampuan Personil, AKP Ahmad Yani Pimpin Latihan Peraturan Baris Berbaris

  • Bagikan

Lhoukseumawe|Brasnews.net

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, setiap anggota Polri tak hanya dituntut prima dalam hal fisik, namun mereka pun dituntut pula cakap dalam baris-berbaris.

Seperti yang dilakukan Polres Lhokseumawe yang melakukan latihan peraturan baris berbaris (PBB) di halaman apel Satya Haprabu Mapolres Lhokseumawe, selasa (21/11/2023) pagi.

Kegiatan latihan PBB yang diikuti sekitar 100 personil Polres Lhokseumawe tersebut dipimpin oleh Kabag Ren Polres Lhokseumawe AKP Ahmad Yani dan dibawah pengawasan Ipda J. Ritonga selaku piket perwira pengawas.

Disampaikan Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kabag Ren AKP Ahmd Yani bahwa latihan itu dilakukan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan anggota dalam baris berbaris.

‘’Ada beberapa materi yang dilatihkan dalam latihan baris berbaris kali ini diantaranya jalan ditempat, langkah biasa, langkah tegap, penghormatan dan gerakan gerakan dasar ditempat,’’ kata AKP Ahmad Yani.

AKP Ahmad yani menambahkan, latihan ini rutin dilakukan dalam rangka menjaga kedisiplinan. Menurutnya, kedisiplinan sangat menentukan keberhasilan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

‘’Seluruh anggota Polri diharapkan mampu melaksanakannya dengan baik dan benar sehingga tercipta kedisiplinan dalam menjalankan tugas dimanapun berada,’’ ujar AKP AKP Ahmad yani.

“Ini juga sangat berguna untuk melatih daya konsentrasi, mendorong anggota kepolisian terkait solidaritas. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat anggota Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari “, pungkasnya.(HS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *