Babinsa Bantu Warga Tanam Bibit Mentimun Sinergi Pertanian Lokal

  • Bagikan

Aceh Timur – Brasnews

Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/AcehTimur, Serda Armen
aktif membantu dalam penanaman bibit mentimun milik Bapak Rustam, Bertempat di Desa Tualang Dalam, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (08/02/2024).

Serda Armen mengatakan bahwa menanam buah timun tidak terlalu sulit. Dengan persiapan lahan, bibit timun dari biji yang sudah dikeringkan, dan pemakaian pupuk, proses ini dapat berjalan lancar. Penting untuk memberikan perhatian khusus pada bibit yang sudah berumur 20-30 hari dalam pemeliharaan agar pertumbuhannya optimal.

Pemeliharaan yang kritis melibatkan pengendalian gulma saat tanaman masih muda, perlindungan dari serangan hama dan penyakit, serta menjaga pasokan air yang cukup bagi tanaman. “Langkah-langkah ini membantu memastikan pertumbuhan yang sehat dan hasil panen yang optimal,” Ujar Serda Armen.

Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi para petani mentimun lainnya untuk meningkatkan kegigihan mereka dalam bercocok tanam. Harapannya, hasil panen nantinya dapat memberikan kepuasan yang memotivasi pertumbuhan sektor pertanian.

“Bapak Rustam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang terjun langsung membantunya dalam proses penanaman bibit mentimun. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi pertanian lokal,” tutup Bapak Rustam.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *