Babinsa Bersama Poktan Dongkrak Ketahan Pangan

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Guna meningkatkan hasil ketahan pangan, Babinsa Koramil 04/PRG bersama Kelompok Tani (Poktan) Sdr. Aramiko bersihkan gulma pada tanaman bawang merah berusia ± satu setengah bulan di Desa Belang Ara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah” Jumat 7 Juni 2024.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, melalui Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto saat dikonfirmasi menjelaskan Pelaksanaanya tanam bawang tersebut secara rutin didampingi oleh Babinsa baik dalam perawatan dan pemupukan, dimana Bawang merah tersebut milik kelompok tani Aramiko yang bersumber dari Dana Desa dengan luas lahan yang ditanam ± Satu Ha. Ujarnya

Baca juga beritanya  Melalui Metode Binter, Babinsa Koramil 0204-07/PB Rajut Kerja Sama dengan Mitra Karib

Di kesempatan itu juga, Serka La” Ode sebagai pendamping kelompok Tani menambahkan” tanaman bawang merah tersebut setiap tahunnya ditanam dengan jenis “Bibit Tajuk dari Brebes” karena mudah perawatan juga cocok di tanam di daerah ketinggian seperti Kabupaten Bener Meriah.

Lanjutnya”Tanaman Bawang merah tersebut dilahan seluas ± satu Ha dapat menghasilkan 15 Ton dengan kategori hasil sesuai dengan pengharapan.

Baca juga beritanya  Kejaksaan Negeri Aceh Timur Menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Program Jaga Desa

Kita berharap, kepada Desa desa lain khususnya Kecamatan Pintu Rime Gayo dapat memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif sehingga dapat mendukung ketahan pangan dan menambah penghasilan ekonomi masyarakat Pungkasnya (Jek)

  • Bagikan