Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Dan Rawat Tanaman Kedelai

  • Bagikan

Brasnews.net – Aceh Tamiang
Babinsa Koramil 08/Rantau Sertu Abdul Rahman giat pendampingan petani melaksanakan pengecekan dan monitoring tanaman kedelai di Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (13/06/2024)

Sertu Abdul Rahman mengatakan, “monitoring tanaman milik petani yang kita lakukan dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman Kedelai,” ujarnya.

Baca juga beritanya  Sinergitas TNI-POLRI Ajak Masyarakat Gotong Royong

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan tanaman kedelai dengan cara pengecekan hama tanaman kedelai dan sekaligus memberikan arahan cara pemeliharaan tanaman kedelai yang baik kepada para petani,” lanjutnya.

Kami Babinsa dan PPL (petugas pengawas lapangan) sering meninjau lokasi pertanian dan terjun langsung ke lapangan,” tambahnya.

Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit atau hama akan langsung diobati dengan bekerjasama dengan PPL dan Poktani, karena yang dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani akan terpecahkan.
PENULIS:Pendim0117atam

Baca juga beritanya  Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka.

Wartawan Wiwin Hendra

  • Bagikan