Berita Resmi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah,Pj. Bupati Bener Meriah Menjalankan Arahan Mendagri Terkait Netralitas ASN dalam Tahun Politik.

  • Bagikan

Bener Meriah | brasnews.net

Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, mengikuti zoom meeting yang menyampaikan arahan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, terkait netralitas ASN dalam menghadapi tahun politik. Pertemuan virtual ini berlangsung pada Jum’at (17-11-2023).

Pj. Bupati didampingi oleh Pj. Sekda Bener Meriah, Armansyah, SE.,M.Si, serta sejumlah pejabat terkait seperti Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ketua KIP Bener Meriah, dan Kepala BKPP Bener Meriah.

Pertemuan zoom meeting ini juga dihadiri oleh seluruh Pj. Gubernur, Pj. Bupati, dan Pj. Wali Kota se-Indonesia. Mendagri Tito Karnavian, bersama Sekjen, Irjen, Staf khusus, Direktur Otda, dan pejabat lain di lingkup Kemendagri turut hadir dalam sesi tersebut.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan pentingnya netralitas ASN, khususnya Pj. kepala daerah yang ditugaskan untuk mengisi kekosongan kepala daerah. “Tugas yang paling penting adalah menjalankan roda pemerintahan. Kami juga meminta agar Pj. Kepala daerah mengerjakan tugas pokok sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang,” harapnya.

Mendagri menegaskan bahwa Pj. kepala daerah seharusnya tidak berafiliasi dengan partai atau calon manapun, dan keberadaannya hanya untuk mengisi kekosongan kursi kepala daerah guna menjaga keberlangsungan roda pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. kepala daerah yang telah menyelesaikan NPHD Pilkada Tahun 2024. (Fasya Harsa/Diskominfo) # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *