Deklarasi Satu Juta Satgas Anti Narkoba, Pj Gubernur Sumut Hassanudin Sebut Langkah Mewujudkan Indonesia Emas

  • Bagikan

Brasnews.net | Medan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin mengapresiasi Deklarasi Satu Juta Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba yang di inisiasi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda. Langkah ini merupakan bagian penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, Sabtu (28/10/2023).

Narkoba masih menjadi masalah krusial di Indonesia saat ini, terutama di Sumatera Utara. Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) ada sekitar 1,3 Juta pengguna Narkoba di Sumatera Utara dan 27,32% nya merupakan Pelajar dan Mahasiswa.

“Kita peringkat pertama penyalahgunaan Narkoba, dari seluruh total penggunanya, 27,23% merupakan Anak Muda, oleh karena itu kegiatan ini sangat keren, dan penting untuk menyelamatkan Generasi Muda kita,” kata Hassanudin, saat memberikan sambutan di acara Deklarasi Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba di Gedung Serbaguna Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Jalan Williem Iskandar Pancing, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (28/10/2023).

Selain masalah Pendidikan, terbebasnya Generasi Muda dari Narkoba juga merupakan syarat utama mewujudkan Indonesia Emas 2045. Generasi yang Sehat secara Fisik dan Mental merupakan hal yang harus di upayakan sejak saat ini.

“Kenapa kita ingin mencetak generasi yang berkualitas dan unggul, karena kita ingin mewujudkan Indonesia Emas dan kalian-kalianlah yang akan mengisi Indonesia Emas nantinya, kalau kita tidak jaga bersama dari sekarang, bonus demografi yang kita miliki bisa menjadi bencana demografi,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Ketua Presidium Majelis Pimpinan (ICMI) Muda Pusat, Tumpal Panggabean mengatakan gerakan ini merupakan perlawanan terhadap pengguna Narkoba yang terus meningkat. Hal ini menurut Tumpal Panggabean sangat memilukan.

“Sumatera Utara saat ini ranking satu pengguna Narkoba, sangat memilukan, karena itu kita ingin mencatatkan Sejarah melakukan perlawanan terhadap Narkoba dari Sumut,” kata Tumpal Panggabean.

Kegiatan di lakukan secara Nasional oleh seluruh (ICMI) Muda se-Indonesia. Di harapkan melalui gerakan ini, anak-anak muda Indonesia mempersiapkan diri untuk mewujudkan Indonesia Emas.

“Paling tidak di mulai dari diri kalian sendiri, dari kalian yang hadir di sini mempersiapkan diri untuk Indonesia Emas 2045,” kata Tumpal Panggabean.

Hadir pada kegiatan Deklarasi Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba kali ini sejumlah Pimpinan (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW ICMI) Muda Sumatera Utara, Abdul Razak Nasution, tokoh-tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *