DPRK Agara Turut Usul Nama Pernah Dipusaran Korupsi , Aliansi Masyarakat Aceh Tenggara Aksi

  • Bagikan

Kutacane –brasnews.net. Aliansi Masyarakat Aceh Tenggara (AMAT) berdemo di depan Kantor DPRK Aceh Tenggara, Jumat (29/9/2023).

Kedatangan pendemo karena DPRK Aceh Tenggara tak merekomendasikan Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi untuk dilanjutkan memimpin Aceh Tenggara hingga 2024, padahal Pj Bupati Aceh Tenggara sudah bekerja keras mencegah pungli, Kolusi Korupsi Nepotisme (KKN) sehingga menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan good government.

Menurut Eko Widiyanto selaku koordinator lapangan , sosok Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir sudah banyak memberikan perubahan bagi masyarakat di Aceh Tenggara. Namun, ada pihak-pihak yang tidak suka sehingga tidak menginginkan Pj Bupati Aceh Tenggara ini dilanjutkan ditangan Syakir. Padahal, lelang proyek terbuka, tidak ada pungli setiap pencairan anggaran dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan.
Publik tahu ketulusan bapak syakir memperbaiki birokrasi aceh tenggara , semua kebijakan beliau melalui proses tahapan rapat yang terukur ” ucapnya

Publik puas atas kesungguhan bapak syakir didalam minimalisir pungli seperti proses pengangkatan pj kepala desa , proses lelang proyek , pengawasan penggunaan dana desa dan sebagainya .

Bapak syakir sosok respon cepat atas pengaduan masyarakat serta sigap turun kelapangan dan beradaptasi meyesusaikan diri dengan masyarakat masyarakat aceh tenggara .
Bapak syakir sosok regilius seperti safari ramadhan , safari subuh , mengunjungi tokoh masyarakat dan tokoh agama .

Kemudian Muhammad Raja selaku koordinator aksi berujar bahwa bapak Syakir mempunyai niat yang sangat mulia terhadap aceh tenggara , beliau ingin aceh tenggara bebas dari defisit , kita ketahui bersama publik aceh tenggara sempat dihebohkan karena defisit yang ditinggalkan yang diwariskan pemerintah aceh tenggara sebelum syakir sebesar 106 milyar dan bapak syakir berjanji pada tahun anggaran 2024
Yang akan datang defisit Aceh Tenggara besarnya sesuai dengan ambang batas defisit berdasarkan aturan yang berlaku .

Kami aliansi masyarakat aceh tenggara merasa heran kenapa pihak dprk aceh tenggara tidak turut merekomendasikan bapak syakir padahak bapak syakir mempunyai niat baik untuk aceh tenggara kedepannya ” Tegas diucapkan Muhammad Raja

Dan Dahrinsyah selaku penanggung jawab aksi menuding DPRK Agara , dia dengan berapi – api Orasi “Kami menilai ada kongkalikong dalam pengusulan Pj Bupati Aceh Tenggara, karena terkesan ada pejabat yang terus dipaksakan untuk menjadi Pj Bupati Aceh Tenggara padahal dalam rekam jejaknya pernah tersandung didalam pusaran Dugaan kasus dugaan korupsi kendati ada upaya uang korupsi sebesar 250 juta dikembalikan kepada KPK RI , hal ini menjadi pertanyaan kenapa pihak DPRK Aceh Tenggara ngotot mengusulkan nama tersebut , ada apa ini , peristiwa apa yang mau di tutup – tutupi , apakah ada kaitannya dengan defisit 106 milyar ???? ” Tutup Dahrinsyah .

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *