DPRK Pidie Diminta Hentikan Polemik Pembahasan APBK-P 2023.

  • Bagikan

PIDIE |Brasnews.net

Bekas Anggota DPRK Pidie, Isa Alima, meminta seluruh anggota legislatif di Pidie menghentikan polemik pembahasan anggaran yang terus berlangsung sejak dua pekan terakhir. Dia mengatakan semua pihak harus menghargai energi publik.

“Terlalu banyak energi publik yang terbuang karena sengkarut pembahasan anggaran. Ini bisa berujung pada apatisme warga Pidie. Ini yang berbahaya bagi Pidie ke depan,” kata Isa Alima, Ahad, 24 September 2023.

Isa Alima mengatakan seharusnya seluruh anggota DPRK Pidie fokus menjalani tiga fungsi mereka, yakni pengawasan, penganggaran, dan legislasi. Dalam pembahasan anggaran, DPRK seharusnya tidak terseret dalam urusan “bagi-bagi proyek” yang membuat pembahasan anggaran berjalan lambat.

Dia juga mengingatkan bahwa kegaduhan ini semakin memudarkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga itu. Kepercayaan publik akan kembali tumbuh jika DPRK Pidie fokus pada tiga fungsi mereka.

Isa menilai sengkarut yang muncul dari gedung parlemen tidak didasari argumen yang kuat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Masing-masing pihak hanya berbicara atas kepentingan sendiri.

“Jadi berhentilah berselisih. Fokus saja pada tanggung jawab yang diberikan oleh rakyat,” kata Isa Alima.

Rahmat R.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *