Forkopimda Bener Meriah ikuti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bener Meriah yang terdiri dari Instansi TNI, Polri, Kejaksaan, DPRK dan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bener Meriah mengikuti kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan secara Virtual di Perkebunan Kopi Desa Uring Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Rabu (01/11/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT TNI ke-78 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” yang berlangsung di Taman Wisata Pancasila Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin.

Pada kegiatan tersebut Wakil Presiden RI Prof. Dr K.H Ma’ruf Amin yang didampingi Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Pertanian beserta rombongan menijau lokasi lahan ketahanan pangan peternakan serta UMKM dilokasi tersebut.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra menyampaikan, sesuai dengan arahan dan intruksi Wapres RI, Kodim 0119/BM akan terus berupaya mengoptimalkan lahan tidur untuk menjadi lahan yang produktif dalam rangka ketahanan pangan nasional.

“Saat ini Kodim 0119/BM dan jajaran Koramil sedang menyiapkan lahan dikecamatan yang akan ditanami jagung Program IM jagong tahap kedua,” ucap Kasdim

Ia juga berharap kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah mengoptimalkan potensi daerah khususnya bidang pertanian dengan berkolaborasi serta bersinergi agar tujuan ketahanan pangan terwujud secara maksimal. ucapnya.

Untuk diketahui, gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023 secara virtual diikuti oleh 384 titik diseluruh NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Sekdakab Syutiman S.E.,M.M, Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra, Wakapolres Kompol Fauzi S.E, S.I.K, Kasi Pidum Kejasaan Negeri Bener Meriah Rudi Hermawan S.H, Wakil Ketua DPRK BM, Anwar dan tamu undangan lainnya.# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *