Galang Dana untuk Palestina Disela Acara BKMT di Kecamatan Wih Pesam

  • Bagikan

Bener Meriah |Brasnews.net

Kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Akbar tingkat kampung di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (9/11/2023) diwarnai dengan kegiatan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina.

Donasi dari masyarakat Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah itu, berhasil terhimpun sebanyak belasan juta rupiah dengan rincian dari warga Wih Pesam sebanyak Rp 10 juta dan sumbangan peserta BKMT berhasil terkumpul sebanyak Rp 4.877.000,”.

Camat Wih Pesam, Agus Ampera menyerahkan donasi untuk Palestina dari masyarakat Wih Pesam kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Sayutiman, SE.MM yang ketika itu, mewakili Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri acara BKMT tersebut.

Adapun BKMT tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Reje Wih Pesam. Kegiatan itu, dihadiri anggota DPRK, Darwinsyah, Kadis Syariat, Islam Taslim, S.Ag, M.Sos, Ketua Baitul Mal, Tgk. Nawawi, Camat Wih Pesam, Agus Ampera, unsur Forkopimcam Wih Pesam serta para reje di wilayah Kecamatan Wih Pesam.

Ketika menyampaikan sambutan, Sayutiman mengajak masyarakat di daerah itu, untuk terus menerapkan gemar membaca Alquran, bahkan diajarkan sejak dini kepada generasi muda sehingga bisa menjadi kebiasaan sehari hari.

“Gemar membaca qur’an adalah salah satu program prioritas pemerintah yang harus kita dukung dan giatkan bersama-sama. Pemerintah juga berkomitmen akan memberikan penghargaan terhadap kampung yang gemar Baca al-qur’an. Pengumumannya, pada saat hari puncak HUT Bener Meriah,” ujarnya.

Sementara itu, tausiyah disampaikan oleh Tgk. Husaini Sasa, S.Sy di acara BKMT tersebut. Dia menyampaikan, untuk selalu mendoakan saudara seiman yang ada di Palestina agar selalu diberikan perlindungan dan diberikan kekuatan. (Rel/Diskominfo). # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *