Gampong Bluka Teubai Merayakan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan Menyantuni Anak Yatim

  • Bagikan

Aceh Utara – Brasnews.net Gampong Bluka Teubai, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Perayaan Maulid Nabi SAW di iringin sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Kamis, (17 Oktober 2024.)

Dengan memperingati Maulid Nabi menunjukkan kecintaan kita pada junjungan umat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW karena dengan mencintainya, artinya juga mencintai Allah SWT. Seperti dijelaskan dalam surat Ali Imrah ayat 31 bahwa salah satu syarat mencintai Allah SWT adalah dengan mencintai Rasulullah SAW.

Baca juga beritanya  Hadiri Pelantikan PPK, Pj. Sekda Kabupaten Bener Meriah : PPK harus junjung tinggi Netralitas dalam pelaksanaan Pilkada.

Geuchik Bluka Teubai ( Azhari M.Piah ) mengatakan banyak sekali hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, kita bisa meneladani sifat-sifat yang dimiliki oleh Rasulullah, sebagai salah satu suri tauladan bagi umat Islam terutama dalam berjuang di jalan Allah SWT. Dengan diperingatinya Maulid Nabi itu artinya melanjutkan perjuangan nabi Muhammad SAW untuk terus menyebarkan agama Islam dan mengamalkan apa yang ada dalam Al-Quran dan Al-Hadis.

Baca juga beritanya  Meningkatkan Keamanan Yang Kondusif Polres Bener Meriah Patroli Cipta Kondisi Operasi Mantap Brata 2023/2024

Ketua Panitia (Asnawi) mengatakan ada 500 KK yang meukhanduri Maulid Nabi SAW, dan Satunan Anak Yatim, tamu undangan, ada 5 Desa yang kami undang. Dakwah islami dilaksanakan malam Sabtu dengan penceramah TGK. ASNAWI Arakundo

Harapan saya bagi warga Bluka Teuba, harus adanya berubahan, dengan adanya Maulid nabi, bisa merubah warga gampong bluka teubai khususnya bagi pemuda – pemuda agar mau berjamaah 5 waktu dan mengikuti majlis taklim.ungkapnya (HS)

  • Bagikan