Puskesmas Kuala Diharap Meraih Akreditasi Unggul.

  • Bagikan

Bireuen | Brasnews.net

Tim surveior Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melakukan re-akreditasi terhadap Puskesmas Kuala, Bireuen, Aceh, Kamis (09/11/2023). Penilaian itu bertujuan melihat berbagai variabel yang dimiliki mulai SDM hingga sarana dan prasarana.

Dua surveyor berada di UPTD kesehatan di Pemkab Bireuen selama tiga hari mulai Kamis hingga Sabtu 09 – 11 Nopember 2023). Mereka adalah Ibu Yuliani, SKM Dan Bapak Drg. Zuqni Arafat berasal dari Lembaga Akreditasi Puskesmas Klinik dan Laboratorium Indonesia (LAPKLIN).

Kepala Dinas Kesehatan, Dr.Irwan mengatakan, Bireuen memiliki 20 puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan. Fasilitas layanan kesehatan milik pemerintah itu telah dilakukan akreditasi sejak berakhirnya pandemi Covid-19.

Untuk periode ini, kata dia, akreditasi sudah dilakukan terhadap sejumlah Puskesmas. “Cot Ijue hasilnya predikat utama,” kata Irwan.

Tim survei, sambungnya, sudah melakukan akreditas di Beberapa Puskesmas dan hari ini Puskesmas Kuala.

Ia berharap, semakin banyak Puskesmas yang meraih akreditas unggul. Karena, itu menjadi cerminan semakin berkualitasnya pelayanan kesehatan. “Mudah-mudahan tahun ini semua bisa terlaksana dengan baik ” “harap Kadinkes.

Harapan itu disambut dengan semangat oleh Kepala UPTD Puskesmas Kuala, Dr.Asmaul Husna Semoga Puskesmas kami dapat memberi pelayanan yang paripurna dengan segala inovasi yang kami miliki,” ucap ” Husna.

Akreditasi Puskesmas Kuala Dihadiri : Sekdinkes Bireuen, Camat Kuala Beserta Undangan Lainnya.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *