Hadiri Rakornas Pengendalin Inflasi Tahun 2024 dan TPID Award Secara Daring, Pj. Bupati Haili Yoga : Pemkab Bener Meriah Siap Tindak Lanjuti Arahan Presiden

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah ikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi Tahun 2024 dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award secara virtual, Jumat (14-06-2024).

Rakornas pengendalian inflasi dan TPID Award Tahun 2024 yang diselenggarakan dari Istana Negara Republik Indonesia di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo itu di hadiri langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, para Menteri Kabiet Indonesia Maju, para Gubernur, Bupati, Wali kota se-Indonesia yang mengikuti secara daring maupun luring.

Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo dalam Rakornas pengendalian Inflasi dan TPID Award Tahun 2024 menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan TIM Pengendalian Inflasi Daerah yang telah bekerja keras, berusaha keras untuk mengendalikan inflasi. Sehingga di bulan Mei lalu inflasi Indonesia berada di 2,84 persen, pertumbuhan ekonomi 5,11 persen. “Ini merupakan salah satu yang terbaik di Dunia,”ucap Presiden RI.

Baca juga beritanya  Dandim 0117/Aceh Tamiang Beri Suprise Kapolres Aceh Tamiang Seusai Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

Kendati demikian, Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo mengharapkan kewaspadaan semua unsur, tidak boleh lengah, karena tantangan kedepan katanya semakin berat. Untuk itu, orang nomor satu di Indonesia itu berpesan, perencanaan dan antisipasi harus dilakukan sejak dini.

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam laporannya menyebutkan tiga hal terkait perkebangan dan prosfek inflasi, arah kebijakan pengendalian inflasi, serta sinergi berkelanjutan untuk pengedalian inflasi kedepan.

Baca juga beritanya  Pemrov Sumut Gelar Perayaan Festival Mayday 2024

Di katakanya, pertama, tren inflasi Indonesia dalam 10 tahun terakhir menurun dan terkendali rendah, bahkan termasuk yang terendah di Dunia pada saat ini. Perry menjelaskan rendahnya angka inflasi nasional didukung oleh eratnya sinergi pengendalian inflasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Selain itu, konsistensi kebijakan BI dalam koordinasi erat Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah, termasuk Gerakan nasional (GNPIP) yang secara massal di berbagai daerah. Disampaikanya lgi BI memperkirakan inflasidi sisa tahun 2024 hingga 2025 akan tetap terkendali rendah. Menurutnya, inflasi yang rendah merupakan satu faktor penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga beritanya  Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting 2024

Di sela-sela Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award Tahun 2024, Pj. Bupati Bener Meriah yang ikut secara daring menyampaikan, bahwa pemerintah daerah Bener Meriah akan menindak lanjuti instruksi Presiden RI yang disampaikan dalam rakor pagi itu. “Sesuai dengan arahan bapak Presiden, Pemkab Bener Meriah akan terus berupaya menurunkan inflasi dengan langkah-langkah yang tepat dan akurat,”demikian Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.(Tim ProkopimBM)

Rahmat

  • Bagikan