Haili Yoga Ikuti Raker Bupati dan Walikota se-Aceh

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili yoga, M.Si mengikuti rapat kerja bupati/walikota se-Aceh bersama dengan Pj Gubernur, Achmad Marzuki yang berlangsung di Meuligo Gubernur Aceh, Jum’at (3/11/2023).

Rapat tersebut, membahas beberapa hal diantaranya tentang Pemilu 2024, inflasi, PON Aceh-Sumut, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal, pasar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VIII.

Menurut Pj Gubernur, Achmad Marzuki, Inflasi menjadi perhatian khusus yang harus segera ditindak lanjuti melalui optimalisasi penurunan harga beras disertai dengan pemantauan yang ketat dilapangan terutama pada harga jual eceran atau literan.

Selain itu, optimalisasi Satgas pangan, KAD untuk menstabilkan harga cabai merah capacity building Dinas Pangan se-Aceh dan distributor pangan BUMG yang menjadi mitra Pemda. Pemilu yang tidak lama lagi akan menjadi perhatian khusus sehingga harus dilakukan langkah strategis untuk menjamin Pemilu berjalan dengan aman dan damai di setiap daerah.

“Stabilitas politik dan keamanan begitu penting dijaga di setiap daerah, agar proses pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan. Hal tersebut mampu dilakukan oleh bupati dan walikota se-Aceh yang mayoritasnya adalah ASN yang bebas dari kepentingan politik,” ucapnya

Disebutkan Achmad Marzuki, terkait PMT lokal, Puskesmas yang belum berstatus UPTD harus berkoordinasi dengan dinas kesehatan masing-masing kab/kota dalam proses pencairannya. Terkait dengan penanggungjawab keuangannya masih di tingkat dinas dan bukan di Puskesmas.

“Hal ini mengharuskan Puskesmas menyiapkan surat pertanggungjawaban untuk proses pencairannya ke dinas. Hal ini cukup memakan waktu dan Puskesmas lebih memilih mengambil opsi hutang dalam menjalankan program dan setelah kegiatan berjalan, baru menyiapkan SPJ untuk di verifikasi ke dinas,” sebutnya.

Achmad Marzuki juga mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk mendukung UMKM Aceh maupun yang ada di kab/kota nya masing-masing serta mendukung dan menyukseskan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang secara resmi akan dimulai. (Rel/Diskominfo).# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *