Hari Kesehatan Nasional, Diskotikdansa Belitung Timur Raih Penghargaan

  • Bagikan

Belitung Timur | Brasnews.net

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Belitung Timur (Diskotikdansa Beltim) mendapat penghargaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Beltim atas bantuan dan dedikasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POMP) Filariasis/kaki gajah di Kabupaten Beltim dalam promosi dan aplikasi SIKOK.

Penghargaaan berupa plakat diserahkan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar kepada Kepala Dinas Diskotikdansa Kabupaten Beltim melalui Partono selaku Sekretaris Dinas Diskotikdansa Kabupaten Beltim pada resepsi Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Pantai Serdang Manggar, Sabtu (18/11).

“Saya mengaresiasi dan mengucapkan terimakasih atas berbagai capaian pelayanan dan prestasi serta dedikasi yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Beltim,” kata Wabup Beltim Khairil Anwar dalam sambutannya.

Wabup Beltim Khairil Anwar mengungkapkan Kabupaten Beltim saat ini mengalami dinamika permasalahan kesehatan, bahkan penyakit kaki gajah muncul kembali sehingga mewajibkan masyarakat di Beltim mengkonsumsi obat anti penyakit kaki gajah.
Oleh karena itu, diharapkan ada sinergitas untuk mewujudkan perubahan yang besar dan cepat terhadap kualitas pelayanan kesehatan.

“Sinergitas dan partisipaasi yang aktif dapat mempercepat terwujudnya transformasi kesehatan dan tercapainya kemandirian masyarakat untuk hidup sehat,” ungkap Khairil Anwar.

Sementara itu, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Ikhwan Fahrozi menjelaskan momentum Hari Kesehatan Nasional ke-59 dimaknai sebagai upaya perbaikan dan percepatan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

Ia menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan HKN di Beltim untuk mendorong program kemitraan antara jajaran kesehatan dengan stakeholder dan mitra kesehatan, mendorong promosi gaya hidup sehat di masyarakat.
Lalu, meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kewaspadaan tentang isu kesehatan dan mengingatkan masyarakat pentingnya hidup sehat serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, selain Diskotikdansa Kabupaten Beltim mendapatkan penghargaan, beberapa pihak juga memperoleh penghargaan, antara lain tenaga kesehatan teladan di Beltim, tokoh masyarakat terinspiratif, pemberian lomba ajang kampung sehat dan pemenang lomba pertandingan olahraga. (Chev88/ver)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *