HUT TNI Ke-78, Kodim 0119/BM Laksanakan Ziarah Gabungan Ke TMP

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78, Personel TNI Kodim 0119/BM, Kodim 0106/Ateng dan Yonif 114/RK melaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Reje Bukit Kecamatan Bebesen Kabupaten Bener Meriah pada Rabu (04/10/2023)

Selain prajurit Kodim 0119/BM, Ziarah Nasional juga diikuti oleh Prajurit Kodim 0106/Ateng bersama Yonif RK 114/SM, Persit KCK Cab XXV Dim 0119/BM, Persit Kodim 0106/Ateng dimana Ziarah Nasional dipimpin langsung oleh Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E. M.Han.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E. M.Han melalui Kasdim Mayor Inf usai pelaksanaan Ziarah Nasional menyebutkan Kegiatan Ziarah Nasional merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Pada 05 Oktober yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-78″. sebut Kasdim

Ia menambahkan, Ziarah yang dilakukan juga sebagai wujud penghormatan, mendoakan dan mengingat jasa-jasa Para pahlawan serta pejuang Kesuma Bangsa.

Rangkaian kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB tersebut diawali dengan penghormatan bersama kepada arwah Para Pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya yang dikebumikan di TMP Reje Bukit yang mana kegiatan tersebut dilanjutkan tabur bunga dalam Islam didasarkan pada riwayat sahih yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW pernah meletakkan dahan yang masih basah di atas kuburan, tindakan Rasulullah ini dimaknai sebagai cara untuk meringankan siksa kubur penghuni makam. Pungkasnya.

Kabiro BM
.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *