INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA MEMPERINGATI MAULID NABI SAW 1445 H

  • Bagikan

Langsa | Brasnews.net — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, di Aula Laboratorium Terpadu, Senin (23/10/23).

Maulid yang mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ , Kita Tingkatkan Semangat Religius Generasi Millenial Menghadapi Tantangan Moderasi Teknologi” ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Santri Tahun 2023, kata Ketua panitia, Dr. mawardi Siregar, MA dalam laporannya.

“Kemudian bahwasanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ tahun ini merupakan perayaan maulid perdana yang dilaksanakan oleh institusi,” ujarnya.

Rektor IAIN Langsa bersama Ustadz Waled NU melihat pameran dari santri di acara Maulid tersebut, Senin (23/10).

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arauf, MA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan maulid ini merupakan rasa bangga dan hormat kita terhadap lahirnya Rasulullah ﷺ .

Selanjutnya, Rektor mengajak generasi millenial untuk meningkatkan semangat religius generasi dalam menghadapi tantangan moderasi teknologi.

“Mari semua generasi millineal untuk meningkatkan jiwa religius, berakhlakul karimah melalui moderasi teknologi”, pungkas Prof. Dr. Ismail Fahmi Arauf, MA., Rektor IAIN Langsa.

Kegiatan ini ditutup dengan dakwah Islamiah yang di sampaikan oleh Tengku H. Nuruzzahri (Waled NU) pimpinan dayah Ummul Aiman Samalanga.( t anes )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *