Jaga Stabilitas Keamanan Menjelang Perayaan Natal Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Pemeriksaan Jalur Perlintasan Tapal Batas Pikere Papua

  • Bagikan

Keerom,Papua | Brasnews.net

Guna mencegah terjadinya kegiatan ilegal dan peredaran narkoba di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 122/TS menggelar pemeriksaan di Jalan Tapal Batas Pikere Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (19/11/2023)

Kegiatan ini rutin dilaksanakan secara acak sebagai antisipasi kegiatan ilegal yang dapat menimbulkan kerawanan di wilayah perbatasan Arso Timur.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi,Kapten Inf Budi Kristiyanto Dankipur B Satgas Pantas terus melakukan kegiatan-kegiata _sweeping_ yang menjadi jalur penyelundupan barang,seperti narkoba dan miras.

“Kegiatan ini merupakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Sektor Utara, untuk mencegah kegiatan ilegal masuknya barang berupa narkoba, miras maupun senjata, jika terbukti kita amankan, periksa dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku tetapi tetap bersikap humanis kepada masyarakat yang diperiksa,” Ucap Dankipur B

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan dengan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan.

Diharapkan dengan kegiatan sweeping yang dilakukan dapat menutup dan mempersempit pergerakan para pelaku ilegal maupun tindakan kriminal guna menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah perbatasan.

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *