Jalin Hubungan Yang Harmonis, Babinsa Anjangsana Ke Kantor Desa

  • Bagikan

Redelong – Brasnews.net Serka La Ode Jufri Babinsa Koramil 04/PRG Kodim 0119/BM melaksanakan anjangsana ke wilayah binaan yang bertempat di Kantor Desa Pulo Intan, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (09/10/2024).

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E.,M.Han., melalui Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto mengatakan, sudah menjadi kewajiban sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga beritanya  Plt. Bupati Labuhanbatu: " Forum konsultasi publik sebagai upaya menghimpun saran dan masukan"

“Dengan anjangsana atau kunjungan silaturahmi kepada perangkat desa, situasi perkembangan yang terjadi di wilayah binaan dapat di monitoring dan segera ditangani apabila terjadi suatu permasalahan”, Ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), guna menjalin dan meningkatkan hubungan kerjasama antara aparat teritorial yakni Babinsa terhadap aparat desa binaan, agar terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Baca juga beritanya  "Mudik Ceria Penuh Makna" Dukung Apel Gelar Pasukan "Ketupat Musi 2024" Polres Muara Enim

Harapannya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa secara intensif ini, dapat memberikan dampak dan solusi yang baik untuk dapat menyelesaikan permasalahan secara cepat dan tepat yang terjadi di wilayah binaan. Selain itu, ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab kita selaku aparat kewilayahan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, Pungkas Kapten Arianto.

Baca juga beritanya  Kodim 0119/BM Donor Darah Sambut HUT Brimob Ke-78

Zhara

  • Bagikan