Jelang Idul Adha 1445 H/2024 M, Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah.

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Pj. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, SE.,MM secara resmi membuka kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 di Pasar Wih Delung, Simpang Tiga Redelong, Selasa (04-06-2024).

Acara ditandai dengan penyerahan paket sembako murah secara simbolis kepada penerima yang diserahkan langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah. Adapun paket sembako yang di sediakan berupa Beras Premium 10 Kg dengan harga tebus Rp. 94.000. Gula Pasir 2 Kg dengan harga Rp. 28.000. Minyak Goreng 2 Liter dengan harga Rp. 32. 000. Telur 1 papan Rp. 42.000. Total harga 1 paket sembako Rp. 196.000.

Baca juga beritanya  Melalui Komsos Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Masyarakat Jaga Hubungan Baik Antar Suku Dan Sesamanya

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Perdagangan dengan Pemerintah Provinsi Aceh dan Perum Bolug Takengon.

Dalam kesempatan itu, Sayutiman. SE.MM menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan serta pihak-pihak yang memiliki komitmen tinggi untuk ikut serta menjaga stabilitas harga pangan di daerah dalam rangka mengendalikan inflasi khusunya di Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga beritanya  Fachrul Razi Kembali Dipercaya Pimpin Ketua Pansus RUU Pemda

Lebih jauh kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, gerakan pasar dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah adalah langkah konkret Pemerintah Daerah untuk memberikan akses terhadap pangan yang terjangkau kepada seluruh masyarakat. “Karena kami sangat menyadari bahwa kondisi perekonomian kita saat ini sedang mengalami pukulan berat, sehingga terjadinya kenaikan harga kebutuhan bahan pangan, yang sudah pasti sangat membebani kemampuan keuangan rumah tangga dan menyebabkan berkurangnya daya beli masyarakat,”ucap Sayutiman.

Baca juga beritanya  Kodim 0119/BM Selenggarakan Bazar UMKM, Sambut HUT TNI Ke 79

Diakhir arahanya, dirinya meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah dengan baik, dan dia berharap agar pelaksanaan pasar murah dapat berjalan dengan tertib, “kami himbau agar bapak dan ibu dapat dengan tertib dalam kegiatan ini. Selamat berbelanja dan semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak baik untuk masyarakat kami,”Asisten 2 Sayutiman, SE.,MM

 

Rahmat

  • Bagikan