Kadis Pangan, Kelautan Dan Perikanan, Ir.M Jafar MM Membuka Bimtek Kewirausahaan dan Akses Pembiayaan

  • Bagikan

Brasnews.net | Bireuen,Aceh 

Ratusan masyarakat di Kabupaten Bireuen, mengikuti kegiatan Bimtek Kewirausahaan Dan Akses Pembiayaan.

Kegiatan Bimtek ini hasil kerjasama Anggota DPR RI Komisi IV Bapak Ir.H.TA.Khalid dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Direktorat Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Acara berlangsung di Aula Hotel Bireuen Jaya Senin (16/10) 2023 dan dibuka langsung oleh Kadis Pangan,Kelautan dan Perikanan Bireuen Ir M Jafar MM didampinggi Kadis DPMPTSP Ritahayati ST.

Dalam sambutanya,Kadis Pangan,Kelautan dan Perikanan Bireuen Ir M Jafar MM mengatakan semoga para peserta yang mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Kewirausahaan Dan Akses Pembiayaan ini dapat mengembangkan ilmunya kepada Masyarakat lain,disamping itu juga dia menyampaikan terkait adanya Bandeng tampa duri merupakan produk ikan bandeng yang sudah bebas dari duri. Untuk menghilangkan duri bandeng yang begitu banyak dan tersebar, ternyata dengan cara dicabuti durinya satu persatu. Produk ini mempunyai prospek yang baik, karena dapat diolah lebih lanjut menjadi produk-produk olahannya.

Ikan bandeng (Chanos chanos atau Milkfish) merupakan salah satu jenis ikan yang mempunyai rasa spesifik dan telah dikenal di Indonesia. Kandungan omega-3 pada ikan bandeng 14,2% melebihi kandungan omega-3 pada ikan salmon (2,6%), ikan tuna (0,2% dan ikan sarden/mackerel (3,9%). Dengan kandungan protein yang tinggi (20.38%), Bandeng merupakan salah satu sumber pangan yang sangat bergizi.

Bandeng Tanpa Duri merupakan produk perikanan setengah jadi berupa Bandeng mentah segar yang telah dibuang tulang dan durinya. Bandeng mentah segar ini diperoleh pengusaha Bandeng Tanpa Duri melalui pedagang Bandeng skala kecil maupun skala mikro yang mengumpulkan dari petani tambak Bandeng, atau produsen ini langsung membeli dari petani tambak.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi IV Bapak Ir.H.TA Khalid MM menyampaikan pilihlah pemimpin yang bisa membuat pola pikir kita maju khususnya pada umumnya Masyarakat Propinsi Aceh .

Semoga dengan diadakanya Bimtek ini semua ilmu yang didapati bisa terus dikembangkan.

Disisi lain, harapanya pada Pemilu 2024 mendatang yang hanya tinggal waktu 100 hari lagi, Masyarakat dapat memberikan dukunganya agar semua permasalahan Masyarakat hari ini dapat terealisasi dengan baik.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Bimtek Kewirausahaan Dan Akses Pembiayaan Berjalan Lancar Dan Sukses.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *