Kapolres Bener Meriah Didampingi PJ Bupati Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Kampung Blang Rongka

  • Bagikan

Bener Meriah- Brasnews.net,Kapolres Bener Meriah AKBP Tuschad Cipta Herdani, S.I.K., M.Med.Kom didampingi PJ Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwir, M.M, menggelar kegiatan jumat curhat, silaturahmi dengan masyarakat, di Kampung Blang Rongka Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, Jumat 26 Juli 2024.

Kapolres Bener Meriah AKBP Tuschad Cipta Herdani mengatakan, Acara yang di adakan di Balai kantor desa Kampung Blang Rongka tersebut guna menampung aspirasi masyarakat terkait masalah Kamtibmas, penegakan hukum, pelayanan Polisi dan maslah lainnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang telah berkenan hadir dan memberikan masukan dan saran kepada pihak Kepolisian Resor Bener Meriah.

Baca juga beritanya  Kapolres Bener Meriah Membuka Latihan Pra Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Pada kesempatan itu AKBP Tuschad juga memperkenalkan diri kepada masyarakat yang hadir,.

Kemudian ia menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilihan kepala Daerah tahun 2024. Ia berharap masyarakat agar tidak mudah percaya berita yang belum tentu kebenarannya.

Kemudian masyarakat yang hadir mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kapolres Bener Meriah tersebut.

Pada kesempatan tersebut masyarakat mengharapkan bimbingan dan masukan dari pihak kepolisian terkait menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Baca juga beritanya  Upaya Bersama Babinsa dan Petani Bukit Kuta Lindungi Padi dari Hama Ulat di Bulan Puasa

Dalam curhatan nya masyarakat menyampaikan kepada Pj bupati bener Meriah dan bapak kapolres bener meriah saya sedikit menyampaikan kepda bapak bahwa, Pada Tahun 2023 Pamsimas telah terbangun ke kampung Blang Rongka namun terkendala selama 6 bulan belum dapat di gunakan oleh masyarakat di karenakan belum di lakukan serah Terima dari dinas PUPR provinsi Aceh kepada kampung sehingga kampung/desa tidak bisa mengelolanya dan memanfaatkan nya.

Kemudian embung desa yang di bagun ada 5 (lima) namun tidak ada manfaat untuk masyarakat mungkin harus di lakukan renovasi karena sawah mulai kekeringan dan Irigasi yang ada di kampung kami yang merupakan penghubung sumber air ke persawahan sudah banyak yang rusak perlu di lakukan renovasi.

Baca juga beritanya  Kapolres Bener Meriah Salurkan Bantuan Sosial Pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung Di Kecamatan Wih Pesam

Menanggapi Pamsimas belum ada nya serah terima dari dinas PUPR Provinsi Aceh kepda masyarakat ini nantinya PJ Bupati akan berkomunikasi kembali dengan dinas terkait agar dapat memanfaatkan oleh masyarakat.

Mengenai embung dan irigasi PJ Bupati meminta reje Kampung lokasi dan kondisi embung saat ini untuk di foto dan diserahkan ke PJ Bupati agar dilakukan peninjauan oleh dinas terkait.

Zhara

  • Bagikan