Kapolres Bener Meriah Gelar Jumat Curhat Di Masjid Masjid Al Zikir Kampung Blang Kucak, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

  • Bagikan

Brasnews.net |Bener Meriah

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK gelar Jumat curhat di Masjid Al Zikir, Kampung Blang Kucak, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (20/10/2023)

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK mengatakan, Jum’at Curhat ini merupakan salah satu program gagasan Kapolda Aceh yang dilaksanakan oleh seluruh Polres jajaran Polda Aceh khususnya Polres Bener Meriah. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat menyampaikan secara langsung tentang pendapat, keluhan dan saran kepada Polri.

Dalam hal ini curhatan dari masyarakat akan saya sampaikan kepada Kapolres Bener Meriah untuk meminta petunjuk dan arahan yang selanjutnya akan langsung ditindaklanjuti secara preemtif dan preventif, seperti halnya ada keluhan mengenai permasalahan Lalu Lintas, Narkoba dan guantibmas lainnya. Dengan adanya program Jum’at Curhat ini agar kedepannya tugas pokok Kepolisian diharapkan lebih meningkat lagi, khususnya dalam harkamtibmas di Kabupaten Bener Meriah.

Pada kesempatan tersebut, Reje Kampung Lut Kucak menyampaikan permasalahan tentang maraknya Narkoba, kemudian tentang permusyawarahan terkait permasalahan – permasalahan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK menjawab agar masyarakat langsung melaporkan kepada Kasat Narkoba jika menemukan hal-hal mengarah Narkoba, dan juga dapat melaporkan ke Polsek.

Kemudian, masyarakat meminta pendapat Kapolres mengenai desa yang ingin membuat Qanun. Pada saat itu pula AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK menerangkan bahwa qanun yang dibuat oleh desa itu sendiri tidak kuat, atau bisa menyalahi peraturan. Mengenai permasalahan tersebut, alangkah baik agar menyatu dengan aturan pemerintah.

Selain itu, masyarakat juga meminta agar Polisi mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba dan tertib Lalu Lintas.

“Saya kan perintahkan Kasat Binmas dan Kapolsek agar memperbanyak sosialisasi di sekolah-sekolah supaya dapat mengurangi adanya penyalahgunaan narkoba dan mengurangi angka kecelakaan.” Kata Nanang

Kemudian AKBP Nanang mengatakan, agar bersama kita menjaga kedamaian dalam pemilu, biarpun beda pendapat tetap bisa saling menghargai dan tidak menimbulkan masalah.

(Jek)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *