Kapolres Bener Meriah Gelar Jumat Curhat Di Masjid Nurul Hikmah Kampung Kenine, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah

Brasnews.net | Bener Meriah

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK gelar Jumat curhat di Masjid Nurul Hikmah Kampung Kenine, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (13/10/2023)

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK mengatakan, Jum’at Curhat ini merupakan salah satu program gagasan Kapolda Aceh yang dilaksanakan oleh seluruh Polres jajaran Polda Aceh khususnya Polres Bener Meriah. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat menyampaikan secara langsung tentang pendapat, keluhan dan saran kepada Polri.

Dalam hal ini curhatan dari masyarakat akan saya sampaikan kepada Kapolres Bener Meriah untuk meminta petunjuk dan arahan yang selanjutnya akan langsung ditindaklanjuti secara preemtif dan preventif, seperti halnya ada keluhan mengenai permasalahan Lalu Lintas, Narkoba dan guantibmas lainnya. Dengan adanya program Jum’at Curhat ini agar kedepannya tugas pokok Kepolisian diharapkan lebih meningkat lagi, khususnya dalam harkamtibmas di Kabupaten Bener Meriah.

Pada kesempatan tersebut masyarakat memberitahukan kepada Kapolres bahwa masyarakat Kampung di Masjid Nurul Hikmah mengutip sedekah didepan Masjid, hal tersebut juga berupaya untuk membuat pengguna jalan berkendara menjadi pelan.

Masyarakat meminta kepada Kapolres agar diselenggarakan pertandingan futsal, dan dari terselenggaranya kegiatan tersebut agar dana nya bisa disumbangkan ke Masjid.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tetap hati-hati dalam mengambil sedekah, dan jangan sampai mengganggu pengguna jalan.
Kemudian, mengenai permintaan masyarakat untuk diselenggarakannya turnamen futsal, Kapolres akan menutup permohonan izin mulai dari bulan 11 karena Kepolisian akan memfokuskan untuk Pemilu.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, tujuannya adalah untuk keselamatan dalam berlalu lintas.

Kemudian, masyarakat Kampung Kenine mengeluhkan masalah plat motor yang tidak keluar setelah menunggu selama 3 bulan, sedangkan masyarakat sudah membayar pajak.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Bener Meriah mengatakan ini merupakan keterlambatan dari Polda, ini sepenuhnya salah dari pihak lantas. Mengenai hal tersebut, akan segera diperbaiki.

Kasat Resnarkoba dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut menghimbau agar masyarakat menjaga anak-anak supaya tidak terjerumus ke Narkoba.

Kemudian, Kabag SDM Polres Bener Meriah juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa akan dibuka penerimaan Polisi jalur Rekpro, yaitu jalur khusus seperti atlet dan penghafal Al-Qur’an.(MZ)

Editor : R.Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *