Kapolsek Pintu Rime Gayo Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

  • Bagikan

Brasnews.net |Bener Meriah  

Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Agus Suryadi beserta Personil Polsek Pintu Rime Gayo melaksanakan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba terhadap Remaja / Masyarakat di Kampung Negerti Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (20/10/2023)

Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Agus Suryadi, SH menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk menerangkan kepada remaja/ masyarakat akibat dari penyalahgunaan narkoba.

Memberikan himbauan dan Edukasi kepada peserta tentang Penyalahgunaan narkoba yang dapat diproses secara hukum. walaupun masih selaku pelajar, akan ditempatkan di Rutan khusus Pelajar, serta masih mendapatkan pendidikan di dalam rutan tersebut.

Diharapkan kepada Remaja untuk tidak sekalipun menyentuh narkoba dan melakukan pelanggaran diluar batas yang dapat merugikan diri sendiri dan tidak dapat mencapai cita-cita, rasa kecewa orang tua dan merugikan orang lain.

Kemudian Ipda Agus melanjutkan, Bahwa faktor-faktor penyebab terjadinya penyalahgunaan Narkoba diantaranya kurangnya perhatian orang tua, lingkungan sosial yang kurang baik, teman bergaul dan faktor ekonomi.

Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Agus Suryadi juga mengatakan, Kesimpulan dari Pengertian Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan) Narkotika adalah zat atau obat baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang.

“Narkoba memiliki daya adiksi atau ketagihan, daya toleran, dan daya habitual (kebiasaan) yang sangat kuat, sehingga menyebabkan pemakai narkoba tidak bisa lepas dari ketergantungannya terhadap narkoba.” Tutup Agus

(Jek)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *