Kapolsek Simpang Kiri Ikuti Kegiatan Panen Jagung Perdana Program IM Jagong

  • Bagikan

Subulussalam -|brasnews.net.  Kapolsek Simpang Kiri Iptu Hamonangan, S.H, menghadiri dan mengikuti kegiatan panen jagung perdana Program IM (Iskandar Muda) Jagong sekaligus Pengukuhan Ketua dan pengurus KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kota Subulussalam Periode 2023-2028, bertempat di lahan jagung dusun jambu, Kampong Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. Selasa, 26 September 2023.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K., M.I.K, yang diwakili oleh Kapolsek Simpang Kiri dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa panen jagung ini merupakan program ketahanan pangan dari Kodim 0118/Subulussalam.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari Kodim 0118/Subulussalam dalam mendukung program produktif ketahanan pangan yang diinisiasi dan dianulir oleh Pangdam. Semoga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan anggota dan masyarakat” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf. Un Wahyu Nugroho dalam kata sambutannya mengatakan program ini sebagai salah satu sarana mengatasi inflasi yang ada di daerah.

“Pangdam mengadakan program ini untuk menunjang ketahanan pangan yang baik serta mengatasi inflasi yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Aceh. Yang mana Kota Subulussalam sendiri memiliki inflasi yang tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya yang ada di wilayah Aceh, saya berharap kepada rekan rekan yang hadir dalam acara ini dapat menjadi kader dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah Subulussalam kedepannya” tutur Dandim.

Setelah kegiatan panen jagung selesai, dilanjutkan dengan kegiatan Pengukuhan Ketua dan Pengurus KTNA Subulussalam.

Sambutan Ketua KTNA Provinsi Aceh diwakili oleh Wakil ketua Ustad Simbolon yang mengucapkan terimakasih kepada bapak Dinas pertanian dalam pemerintahan Kota Subulussalam yang telah membantu KTNA Kota Subulussalam dengan mitra yang baik dengan para petani handal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *