Kasrem 011/Lilawangsa Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Burni Telong

  • Bagikan

Redelong |  Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, M.Han., resmi menutup Latihan Lapang Kodim 0119/BM Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Di Kabupaten Bener Meriah Dalam Rangka Membantu Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Burni Telong, Jum’at (13/09/2024).

Sebelum penutupan latihan geladi lapang Kasiops Korem 011/LW Mayor Inf Doni Prasetyo, S.Hub.Int.,M.I.P., memberikan evaluasi kepada para pengendali, penyelenggara dan pelaku latihan geladi lapang, yang sudah dilaksanakan selama 3 hari ini dan dilaksanakan sesuai jadwal dan skenario latihan yang diprogramkan.

Baca juga beritanya  Kolaborasi dengan Kementerian Koperasi,"Pemprov Sumut Fasilitasi 1.000 Sertifikat Halal Gratis untuk UMKM".

Dalam amanatnya Danrem 011/LW Kolonel Inf Ali Imran yang dibacakan Kasrem 011/LW menyampaikan. Alhamdulillah pada hari yang baik ini kita dapat bersama-sama melaksanakan penutupan latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Kodim 0119/Bener Meriah.

“Latihan yang telah kita laksanakan beberapa hari ini merupakan bentuk nyata kesiapsiagaan kita (TNI – AD) dalam melakukan penanggulangan bencana alam “, Ujarnya.

Lanjutnya, latihan InI telah menguji kesiapan kita dalam menghadapi berbagai jenis bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah Kodim 0119/BM, latihan ini juga melatih koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan berbagai unsur baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah maupun Masyarakat.

Baca juga beritanya  Nyaris Sempurna, Tingkat Kepuasan Masyarakat di Aplikasi ‘Banpol’ Polda Sumsel Capai 99,6 Persen

Di penghujung amanatnya Kasrem berharap, ilmu dan pengalaman yang kita peroleh selama latihan dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang sebenarnya. Mari kita jadikan latihan ini sebagai momentum untuk memperkuat sinergi dan soliditas dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat di sekitar kita, Pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E.,M.Han., mengatakan, latihan geladi lapang ini sangatlah penting untuk selalu dilatihkan agar prajurit selalu siap dan sigap dalam mengatasi bencana alam yang kemungkinan terjadi di wilayah Kodim 0119/BM.

Baca juga beritanya  BPI KPNPA RI Apresiasi Adhyaksa Awards 2024 Berharap Kejaksaan Tingkatkan Integritas Dan Moralitas

Karena tidak menutup kemungkinan wilayah yang kita pakai latihan akan menghadapi hal yang sebenarnya, semua unsur TNI, Polri, Pemda dan masyarakat harus dilatihkan untuk tanggap dan selalu siap siaga dalam menghadapi bencana alam, (Pendim 0119/BM).

 

Zhara

  • Bagikan