Kebakaran Melanda 3 Rumah di Padang Sakti : Kerugian Material Capai 500 Juta Rupiah

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE – Brasnews.net

Kebakaran hebat yang melanda 3 unit rumah semi permanen di Dusun Tgk.Seumatang, Desa Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu (14/7/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kebakaran ini menghanguskan rumah-rumah milik Dedy Saputra (41 tahun )wiraswasta , Zulkarnain (38 tahun ) PNS, dan Jamaliah (62 tahun) IRT.

Baca juga beritanya  Presiden RI Joko Widodo Puji Produk UKM Sumut Punya Kemasan Bagus Pj Gubernur Sumut Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas UMKM

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Muara Satu Iptu Syadli mengatakan, api pertama kali muncul diduga dari rumah milik Dedy Saputra dan cepat menjalar ke rumah-rumah tetangga, termasuk milik Jamaliah dan Zulkarnain. Saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di lokasi karena sedang mengantar keluarga mereka ke kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Baca juga beritanya  DPD SPRI SUMUT "Serikat Pers Republik Indonesia " Bersama Media Pendamping News dan Media Metropos 24 Bakti Sosial Sambut Natal Dan Tahun Baru

Upaya pemadaman dilakukan segera dengan bantuan 3 mobil pemadam kebakaran serta personel dari Polsek Muara Satu dan Koramil 01/Muara Satu, dibantu oleh masyarakat sekitar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB setelah upaya yang intensif, ujar Kapolsek.

Kerugian materiil, kata Kapolsek, akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai 500 juta rupiah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara penyebab pasti kebakaran masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut dan langkah-langkah pengamanan seperti memasang police line telah dilakukan.

Baca juga beritanya  GUECHIK GAMPOENG JUEMPA BERGHANG TANAH LUAS DAN APARATUR SANTUNI DAGING MEGANG UNTUK WARGA.

Peristiwa ini menunjukkan pentingnya kesigapan dan kerjasama antara pihak berwenang serta masyarakat dalam menanggulangi kebakaran di wilayah tersebut, pungkasnya.(Hs)

  • Bagikan