Kegiatan Bertemakan ” Jak Peugah Pemilu ” Gerakan Masyarakat Bireuen (GMB) Berjalan Lancar Dan Sukses.

  • Bagikan

Brasnews.net | Bireuen 

Gerakan Masyarakat Bireuen ( GMB ) menggelar serangkaian kegiatan bertemakan “Jak Peugah Pemilu” selama satu hari penuh, Minggu, 29 Oktober 2023, di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Desa Cot Gapu.

Kegiatan diawali dengan jalan santai menggunakan beberapa alat peraga bertemakan mendorong Pemilu Bersih, Damai dan Inklusi, yang diikuti oleh seratusan penyelenggara pemilu seperti Panwascam dan Pengawas Kelurahan/Desa di Kabupaten Bireuen.

Koordinator GeRak Bireuen, Murni M Nasir, mengatakan, serangkaian kegiatan yang digelar sejak pagi hingga malam nanti itu diharapkan menjadi wadah pembelajaran politik bagi seluruh elemen masyarakat Bireuen, bukan hanya penyelenggara pemilu atau peserta pemilu saja.

Rangkaian kegiatan lainnya yang tak kalah menarik yakni diskusi panel yang diisi oleh Polres Bireuen, Aiptu Bukhari, Jaksa Fungsional Kejari Bireuen, Adiyta Gunawan, Akademisi, Teuku Kemal Pasya, Tokoh perempuan, Desi Safnita dan perwakilan GeRak Bireuen, Nurul Yana.

Diskusi yang berlangsung sejak pukul 09.30 wib baru berakhir sekira pukul 12.00 wib karena banyaknya antusias peserta kegiatan bertanya kepada para panelis.

Selain jalan santai dan diskusi panel, panitia juga menyelenggarakan Bazar ekonomi kreatif dan zona pendidikan dengan informasi tentang proses pemilu, hak suara, dan sejarah demokrasi.

“Sedangkan malam nanti akan ada tausiah dan pergelaran “Piasan Geutanyo”, berupa pertunjukan seni, drama, dan musik yang mengangkat tema demokrasi,” tambah Murni seraya menyebut khusus untuk Tausiah, akan diisi dengan pengetahuan bagi masyarakat tentang bagaimana memilih pemimpin yang berintegritas.

Ditambahkan, kegiatan dimaksud melibatkan penyelenggara pemilu yakni KIP dan Panwaslih beserta jajarannya hingga tingkat desa, serta masyarakat umum yang diberikan akses terbuka untuk hadir dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan itu.

“Kita berharap Pemilu serentak 2024 yang akan datang, akan terciptanya pemilu bersih, damai dan Inklusi,” tandasnya.

Pantauan Wartawan, kegiatan Bertemakan ” Jak Peugah Pemilu ” Bersama Gerakan Masyarakat Bireuen ( GMB ) Antusias Warga Yang Datang Cukup Ramai Pada Setiap Bazar – Bazar Di Lapangan RTH.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *