Kegiatan Khatam Al-Qur’an di SMAN 2 Timang Gajah, Pj. Bupati Dorong Kebiasaan yang Diwarisi Rasulullah SAW

  • Bagikan

Bener Meriah| Brasnews.net

Usai memimpin Upacara di Halaman SMAN 2 Timang Gajah pada Senin (20-11-2023), Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, mengungkapkan pentingnya kegiatan khatam Al-Qur’an dalam sebuah pernyataan resmi. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari sekolah menengah atas perdana yang berhasil menyelesaikan khataman Al-Qur’an, diikuti dengan rangkaian syukuran termasuk sajian makanan pulut kuning.

Menurut laporan ketua panitia SMA Negeri 2 Timang Gajah, keberhasilan ini dapat dicapai melalui program sehari satu ‘ain baca Qur’an yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Timang Gajah dan jajaran, serta melibatkan siswa dan siswi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Pj. Bupati mengapresiasi program ini, sejalan dengan inisiatif yang diterapkan semasa dirinya menjabat sebagai Penjabat Bupati Bener Meriah. Beliau mendorong seluruh jajaran di lingkungan SMA Negeri 2 Timang Gajah untuk turut mengajak lingkungan sekitar dan orang tua siswa/i untuk gencar dalam gerakan gemar membaca Qur’an.

“Masyarakat di sekolah ini banyak dan ramai, maka para siswa dan dewan guru juga harus bisa mengajak orang tua di rumah. Berikan pengaruh positif ini untuk ikut gemar membaca Al-Qur’an. Inilah salah satu ajaran Baginda Rasulullah SAW kepada kita sebagai umatnya. Kita berharap kelak akan mendapat syafaat dari Beliau,” ucapnya.

Acara berakhir dengan Pj. Bupati Bener Meriah dan Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah secara simbolis memberikan penghargaan kepada perwakilan siswa dan siswi sebagai tanda syukur atas keberhasilan pelaksanaan program sehari satu ‘ain baca Qur’an.(Fasya Harsa/Diskominfo) # Firda

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *